Sabtu, 24 Oktober 2009 21:06 WIB Sport Share :

Rossi diambang juara

Kuala Lumpur–Valentino Rossi kini di ambang juara dunia MotoGP untuk ketujuh kalinya setelah dalam babak kualifikasi Grand Prix Malaysia, Sabtu (24/10), memecahkan rekornya sendiri dan akan start pertama untuk lomba hari Minggu.

Pembalap Italia itu, yang memimpin 38 poin di atas saingan terdekatnya Jorge Lorenzo, hanya perlu finis di posisi empat besar Minggu untuk memastikan gelar juara dunia lagi.

Di atas Yamaha, Rossi mencatat waktu putaran dua menit 00.518 detik, atau memecahkan rekornya yang dibuat di sirkuit Sepang Malaysia pada 2006 dengan selisih 0.087 detik.

Ia juga unggul lebih dari setengah detik dari Lorenzo yang mencatat 2:01.087.

“Target saya adalah mencatat di bawah 01.0 (2:01.00) tapi pada lap terakhir ternyata saya mampu lebih cepat,” kata Rossi.

“Saya melihat di papan tertulis 00.5 dan saya berkata “ah seseorang mengalahkan saya”. Tapi ternyata itu saya sendiri. Senang besok bisa start di posisi pertama,” katanya.

Pembalap Spanyol Dani Pedrosa Minggu akan start di posisi tiga, sedangkan pembalap Australia Casey Stoner keempat.

Rekan senegara Rossi, Loris Capirossi yang berlomba di bawah bendera Suzuki, start di posisi lima, sedangkan posisi enam ditempati pembalap Spanyol Toni Elias dari tim Honda.

Lorenzo, yang harapan untuk menjadi juara dunia makin menjauh setelah mengalah kecelakaan pada GP Australia, menyatakan kecewa karena tidak bisa merebut start pertama meski hari sebelumnya ia sempat unggul.

ant/fid

lowongan pekerjaan
KISEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
”Akad” Populer karena Berbeda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (14/10/2017). Esai ini karya Romensy Augustino, mahasiswa Jurusan Etnomusikologi Fakultas Seni Pertunjukan Institut Seni Indonesia (ISI) Solo. Alamat e-mail penulis adalah romensyetno@yahoo.com. Solopos.com, SOLO – -Youtube adalah salah satu media sosial yang menjadi rujukan…