Ah-tenane
Sabtu, 24 Oktober 2009 - 18:55 WIB

Masih jauuuh...

Redaksi Solopos.com  /  Is Ariyanto  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Lady Cempluk, seorang ibu rumah tangga yang tinggal di Sukoharjo ini punya keahlian dalam hal masak memasak. Ketika mbakyunya yang bernama Gendhuk Nicole di Solo mengadakan tasyakuran wisuda anak tunggalnnya, Cempluk pun disambati untuk mbantu bikin masakan untuk resepsi.

Bersambung ke Hal 9 Kol 1
Pesta gedhen pakai nanggap campursari segala itu diadakan pada hari Minggu. Namun hari Sabtunya Cempluk sudah stand by membantu memasak. Sampai malam Minggu, pekerjaan tiada henti-hentinya hingga praktis Cempluk cuma tidur beberapa jam saja, sementara Minggu pagi ia sudah harus tata-tata hidangan untuk resepsi.
Resepsi berakhir pukul 13.00 WIB. Berhubung Lady Cempluk juga punya tanggungan anak-anaknya di rumah, maka Cempluk buru-buru pamitan pulang naik angkuta jurusan Sukoharjo.
Saking capek dan ngantuk-nya, begitu nyelehke bokong di angkuta, Cempluk langsung blek sek tertidur. Lamanya angkuta berjalan dan sumpeknya penumpang tidak dirasakannya. Bahkan ketika angkuta ngetem lama di Gading, ia pun tak peduli.
Setelah melewati jembatan Bacem, keneknya berteriak lantang, ”Ayo-ayo…! Sukoharjo…! Sukoharjo…!” Maksudnya menewari calon penumpang yang akan ke Sukoharjo.
Mendengar kata-kata Sukoharjo itulah dalam keadaan hayub-hayuben Cempluk segera turun. Dengan kesadaran yang belum pulih benar ia mencari becak.
”Mau ke mana, Bu?” tanya si tukang becak.
”Jalan Veteran 82 Pak, dekat SMK Kriya,” jawab Cempluk.
”SMK Kriya itu mana ta Bu?” tanya tukang becak lagi.
”Itu lho, SMK Kriya Sahid Sukoharjo,” jawab Cempluk.
Si tukang becak pun mlenggong, ”Wadhuh, Sukoharjo masih jauh, Bu!”
”Kini giliran Cempluk yang mlenggong, ia baru sadar dari ngantuk-nya bahwa ini baru sampai di Telukan. Hatinya mangkel campur isin ditertawakan pada pengemudi becak di sekitarnya. q Kiriman Soewarno, Jl Veteran No 89 RT 02/RW 04 Sukoharjo.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Jon Koplo
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif