News
Sabtu, 24 Oktober 2009 - 15:15 WIB

Luthfi Hasan jadi Pjs Presiden PKS

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah menunjuk Luthfi Hasan Ishak sebagai Pejabat Sementara (Pjs) Presiden PKS setelah Tifatul Sembiring mundur. Acara serah terima jabatan akan dilakukan pada Selasa (27/10).

“(Dalam rapat DPP PKS) semalam kita telah putuskan bahwa yang menjadi Pjs adalah Luthfi Hasan Ishak,” kata Tifatul usai memberikan sambutan pada acara Pesta Blogger 2009 di Jakarta, Sabtu (24/10) siang.
Tifatul yang kini menjabat sebagai Menteri Komunikasi dan Informasi dalam susunan Kabinet Indonesia Bersatu II secara resmi telah mengundurkan diri dari jabatan struktural kepengurusan PKS sesuai dengan ketentuan partai.

Advertisement

Ia menambahkan, Luthfi akan menjabat sebagai Pjs Ketua Umum PKS hingga diselenggarakannya Musyawarah Nasional (Munas) PKS pada Mei 2010.

“Saya sebetulnya berakhir pada Mei 2010. Jadi Pjs nanti juga akan bertugas hingga Mei 2010. Nanti Mei 2010 akan ada Munas yang akan memilih ketua hingga 2015,” tambahnya.

Luthfi sebelumnya menjabat sebagai Bendahara Umum DPP PKS. Luthfi merupakan politisi senior tercatat sebagai Dewan Pendiri Partai Keadilan (PK) hingga terbentuknya PKS.

kompas/fid

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif