News
Sabtu, 24 Oktober 2009 - 13:23 WIB

Ke Thailand, SBY didampingi 5 menteri

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Presiden SBY pagi tadi berangkat ke Thailand untuk mengikuti KTT ke 15 ASEAN. Turut mendampingi Presiden, 5 menteri di Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) II yang baru dilantik.

Dari pantauan di Halim Perdanakusumah, Jakarta, Sabtu (24/10), 5 menteri yang berangkat bersama SBY adalah Menteri Perdangan Mari Elka Pangestu, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa, Menteri Pertanian Suswono, dan Menbudpar Jero Wacik.

Advertisement

“Hari ini Pak SBY ke Thailand, akan mendarat langsung Hua Hin, Thailand,” kata juru bicara presiden Dino Pati Jalal.

Dino menambahkan, Presiden juga akan mengikuti sejumlah kegiatan. Antara lain KTT ASEAN+3 ke-12, KTT ASEAN dengan India ke-7, dan East Asia Summit ke-4. Setelah itu, akan juga dilakukan pertemuan bilateral dengan perdana menteri Jepang dan India.

Dalam rombongan, terlihat juga Kepala Ketua Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Gita Wirjawan. Padahal, ia belum dilantik secara resmi layaknya menteri lainnya pada 22 Oktober lalu.

Advertisement

“Beliau (Gita) banyak membantu Presiden, jadi ikut secara informal untuk memberi masukan pada Presiden,” kata Dino saat ditanya soal keikutsertaan Gita.

dtc/fid

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : SBY Thailand
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif