Sabtu, 24 Oktober 2009 13:17 WIB News Share :

Golkar Jateng incar kemenangan 10 Pilkada

Semarang–Partai Golkar Jawa Tengah mengincar kemenangan di 10 dari 17 wilayah yang menyelenggarakan pemilihan kepala daerah (Pilkada) di provinsi ini pada 2010.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Jawa Tengah Bambang Sadono di Semarang, Sabtu (24/10), mengatakan pada 10 daerah tersebut, posisi bupati/wali kota atau wakilnya dijabat oleh sosok yang diusung oleh Golkar.

“Target kami mempertahankan posisi kepala daerah yang saat ini dipegang oleh kader Golkar,” kata Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Jawa Tengah ini.

Sejumlah daerah yang saat ini kepala daerahnya dijabat oleh kader Golkar, kata dia, antara lain Kabupaten Blora, Kendal, Grobogan, Purworejo, Klaten, Boyolali serta Kota Pekalongan.

“Apakah akan mengincar posisi pertama atau kedua, kami akan lihat dulu dinamika politiknya,” katanya.

Mengenai mekanisme penetapan calon yang akan dipilih, lanjut dia, pengurus daerah belum dapat memutuskan karena masih menunggu arahan dari dewan pimpinan pusat.

“Kami belum tahu, apakah akan menggunakan mekanisme konvensi atau tidak, karena masih menunggu petunjuk pusat,” katanya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Kabupaten Boyolali Bambang Sutoyo mengatakan pengurus wilayah ini masih menginventarisasi kader partai yang dinilai siap diusung dalam pemilihan 2010.

Selain itu, kata dia, Golkar Boyolali juga masih menunggu pentunjuk dari pengurus pusat mengenai mekanisme pemilihan kandidat yang akan dicalonkan.

“Saya kira masih perlu menggunakan metode konvensi, namun disederhanakan,” kata Wakil Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Jateng ini.

Ia juga menjelaskan meski memiliki 10 wakil rakyat di legislatif, Golkar Boyolali juga belum memutuskan apakah akan mengusung sendiri calon bupati/walikota, atau berkoalisi dengan partai lain.

ant/fid

lowongan pekerjaan
SOLO GRAND MALL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
”Akad” Populer karena Berbeda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (14/10/2017). Esai ini karya Romensy Augustino, mahasiswa Jurusan Etnomusikologi Fakultas Seni Pertunjukan Institut Seni Indonesia (ISI) Solo. Alamat e-mail penulis adalah romensyetno@yahoo.com. Solopos.com, SOLO – -Youtube adalah salah satu media sosial yang menjadi rujukan…