Sabtu, 24 Oktober 2009 23:20 WIB Wonogiri Share :

6 Bakal calon Ketum KONI muncul dari Pengkab

Wonogiri (Espos)–Sebanyak enam bakal calon Ketua Umum (Bacaketum) KONI periode 2009-2013 muncul meramaikan bursa pencalonan dalam musyawarah olahraga kabupaten luar biasa (Musorkablub).
Musorkablub KONI Wonogiri akan digelar 14 November mendatang dan keenam Bacaketum itu akan segera disodori surat kesanggupan oleh Tim inventarisasi KONI Wonogiri.

Surat kesanggupan ataupun ketidaksanggupan harus diserahkan kembali ke tim H-3 pelaksanaan Musorkablub.

Keenam Bacaketum KONI Wonogiri adalah Sih Giyono, Bram Nusantara, Ma’ruf Irianto, Mulyadi, Joko Sutopo dan Edy Purwanto.

Penegasan itu disampaikan Sekretaris Umum KONI Wonogiri, HY Kariman didampingi Sugeng Riyadi, Pengurus KONI Wonogiri bidang Organisasi saat ditemui Espos di Kantor KONI Wonogiri, Sabtu (24/10).

“Ada enam bakal calon yang diusulkan oleh 12 dari 29 Pengkab anggota KONI Wonogiri,” ujar Kariman.

Ditambahkan oleh Sugeng, pengajuan bakal calon Ketum KONI telah menjadi kesepakatan para pengurus Pengkab dalam rapat-rapat.

“Karena telah muncul nama-nama, maka tim akan menyodorkan surat kesanggupan dari mereka berenam H-7 dan H-3 diminta semua bakal calon sudah menyerahkan kembali ke KONI. Mereka yang menyetorkan kembali surat kesanggupan itu secara otomatis telah menjadi calon Ketum yang berhak dipilih oleh peserta Musorkablub.”

Sugeng menjelaskan, penjaringan dan pengisian surat kesanggupan diperlukan agar dalam pelaksanaan Musorkablub tidak ada calon yang mundur secara tiba-tiba.

“Penjaringan bakal calon dibutuhkan karena undang-undang keolahragaan membatasi pejabat publik dan struktural tidak masuk dalam kepengurusan harian.”

tus

lowongan peekrjaan
PT. Integra Karya Sentosa, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…