News
Sabtu, 24 Oktober 2009 - 15:17 WIB

2 Artis jadi duta komunitas adat terpencil

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Salim Segaf Al Jufri mulai disibukkan dengan aktivitas sebagai Menteri Sosial (Mensos) baru. Sebagai penampilan perdananya di acara publik, Salim menghadiri acara pengukuhan duta komunitas adat terpencil.

Acara itu dilangsungkan di Balai Sidang Jakarta, Senayan, Sabtu (24/10). Pengukuhan yang dibingkai dalam acara Expo Hari Kesetiakawanan Nasional itu dihadiri oleh 250 perwakilan dari 120 komunitas adat terpencil.

Advertisement

“Acara ini merupakan awal dari tugas saya untuk mengemban amanat dalam menyosialisasikan keberadaan komunitas adat terpencil (KAT),” kata Salim salam sambutannya.

Menurut Salim, saat ini ada 229.479 KK yang hidup di komunitas adat terpencil di Indonesia. Mereka tersebar ke dalam 2.650 lokasi, 2.030 desa, 853 kecamatan, 246 kabupaten, dan 27 provinsi.

“Hanya 6 provinsi yang tidak punya masyarakat adat terpencil, yakni DKI Jakarta, Lampung, DIY, Jabar, Jateng, dan Jatim,” kata Salim.

Advertisement

Dalam acara ini, foto model Rizal Gibran dan bintang sinetron Hemalia Putri didaulat dan dikukuhkan menjadi duta komunitas adat terpencil.

dtc/fid

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif