Sabtu, 24 Oktober 2009 15:17 WIB News Share :

2 Artis jadi duta komunitas adat terpencil

Jakarta–Salim Segaf Al Jufri mulai disibukkan dengan aktivitas sebagai Menteri Sosial (Mensos) baru. Sebagai penampilan perdananya di acara publik, Salim menghadiri acara pengukuhan duta komunitas adat terpencil.

Acara itu dilangsungkan di Balai Sidang Jakarta, Senayan, Sabtu (24/10). Pengukuhan yang dibingkai dalam acara Expo Hari Kesetiakawanan Nasional itu dihadiri oleh 250 perwakilan dari 120 komunitas adat terpencil.

“Acara ini merupakan awal dari tugas saya untuk mengemban amanat dalam menyosialisasikan keberadaan komunitas adat terpencil (KAT),” kata Salim salam sambutannya.

Menurut Salim, saat ini ada 229.479 KK yang hidup di komunitas adat terpencil di Indonesia. Mereka tersebar ke dalam 2.650 lokasi, 2.030 desa, 853 kecamatan, 246 kabupaten, dan 27 provinsi.

“Hanya 6 provinsi yang tidak punya masyarakat adat terpencil, yakni DKI Jakarta, Lampung, DIY, Jabar, Jateng, dan Jatim,” kata Salim.

Dalam acara ini, foto model Rizal Gibran dan bintang sinetron Hemalia Putri didaulat dan dikukuhkan menjadi duta komunitas adat terpencil.

dtc/fid

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI & KEUANGAN BISNIS, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Jokowi Raja Batak

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (13/01/2018). Esai ini karya Advent Tarigan Tambun, inisiator Sinabung Karo Jazz 2017. Alamat e-mail penulis adalah atambun@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Saya bukan ahli budaya Batak. Dengan jujur saya harus mengatakan bahwa pengetahuan saya tentang budaya…