Jumat, 23 Oktober 2009 14:53 WIB News Share :

Tifatul resmi dicopot dari presiden PKS

Jakarta–Tifatul Sembiring resmi menjadi Menteri Komunikasi dan Informatika. Alhasil, jabatannya sebagai Presiden PKS pun dicopot.

Hal itu diungkapkan ketua Dewan Pakar PKS, Soeripto di Jakarta, Jumat (23/10). Selain Tifatul, Sekjen PKS Anis Matta juga dilengserkan dari jabatan. Menurutnya, pencopotan Kedua pimpinan DPP PKS itu dilakukan karena keduanya kini tengah memangku jabatan publik.

“Sesuai aturan di PKS, kalau menjadi pejabat publik harus meninggalkan jabatannya. Siapa penggantinya, nanti Majelis Syura yang memutuskan,” ujar mantan anggota Komisi III DPR itu.

Dia mengungkapkan, pada November mendatang PKS akan menggelar sidang Majelis Syura untuk menentukan siapa pengganti pengurus struktural DPP PKS yang kini memangku jabtan publik.

“Kalau Tifatul kan sekarang Menkominfo, Anis sudah jadi Wakil Ketua DPR dan Suharna juga dicopot dari jabatan Ketua MPP PKS karena kini menjadi Menristek,” paparnya.

inilah/fid

lowongan pekerjaan
PT.SEJATI CIPTA MEBEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Calon Tunggal dan Disfungsi Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (10/01/2018). Esai ini karya Isharyanto, dosen Hukum Tata Negara di Universitas Sebelas Maret Solo. Alamat e-mail penulis adalah isharyantoisharyanto8@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada 2018 ini 171 daerah provinsi/kabupaten/kota akan menyelenggarakan pemilihan kepala daerah secara serentak….