Jumat, 23 Oktober 2009 11:37 WIB News,Haji Share :

Sempat masuk RS, 2 Calhaj akhirnya diberangkatkan

Solo (Espos)–Dua Calon haji (Calhaj) asal Kabupaten Jepara dan Batang dari Kloter 2 dan 3 Embarkasi Adisoemarmo Solo, masing-masing Bani bin Sutomo, 57, dan Slamet bin Suaimin,55, Jumat (23/10), akhirnya diberangkatkan ke Tanah Suci, setelah sebelumnya, sempat menjalani perawatan di RSUD Dr Moewardi Solo.

Calhaj Bani bin Sutomo, diketahui mengalami gagal jantung dan memiliki riwayat TB. Kabid kesehatan PPIH Embarkasi Adisoemarmo Solo Imam Triyono menyatakan jika hingga beberapa jam sebelum keberangkatan kondisi kesehatan Calhaj memungkinkan, dua Calhaj itu bisa berangkat bersama rombongan. Namun, jika tidak memungkinkan, akan diberangkatkan bersamaan dengan Kloter berikutnya.

Sementara, Kasubag Pulahta PPIH Embarkasi Adisoemarmo Ahmad Suaidi menjelaskan, setelah menjalani perawatan, kedua Calhaj itu bisa diberangkatkan bersama Kloter 2 dan 3. Untuk kloter 2 diberangkatkan Jumat pukul 11.30 WIB. Sedang, kloter 3 diberangkatkan Jumat pukul 17.00 WIB.

“Kondisi kedua Calhaj itu sudah membaik, sehingga bisa diberangkatkan bersama satu kloter,” ujarnya saat dihubungi Espos, Jumat.

Sedang, pada pukul 05.00 WIB, Gubernur Jateng Bibit Waluyo melepas Kloter 1 asal Kabupaten Jepara menuju Tanah Suci. Pelepasan itu diikuti sejumlah Muspida Pemprov dan Kabupaten Boyolali.

Bibit Waluyo dalam sambutannya, meminta agar para Calhaj untuk menjaga kesehatan agar bisa menjalankan ibadah dengan tenang.

tsa/fid

lowongan pekerjaan
PT Sejati Cipta Mebel, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Daya Beli Menurun

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (17/10/2017). Esai ini karya Ginanjar Rahmawan, mahasiswa Program Doktor Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah Rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini beberapa kawan saya yang…