Jumat, 23 Oktober 2009 11:41 WIB News Share :

SBY jelaskan alasan pembatalan Nila Moeloek jadi Menkes

Jakarta–Batalnya Nila Juwita Moelek sebagai menteri kesehatan jadi sorotan. Kini, Presiden SBY pun berkomentar terhadap hal ini. SBY mengaku sangat hormat terhadap Nila dan akan segera bertemu.

“Sampai sekarang saya hormat pada beliau karena beliau punya kelebihan, keahlian, peran besar,” kata SBY kepada wartawan sebelum sidang perdana Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) II di kantor Sekretriat Negara (Setneg), Jalan Veteran, Jakarta Pusat, Jumat (23/10).

SBY memanggil Nila dalam audisi menteri hari Minggu (18/10). Terhadap seleksi ini, SBY mengaku bahwa Nila memang memiliki keunggulan-keunggulan. Namun, SBY akhirnya memutuskan tidak menempatkan Nila di Depkes.

“Di dalam proses seleksi, memang beliau amat unggul di bidang-bidang lain. Tapi ada satu-dua titik yang menurut saya tidak tepat kalau beliau saya forsir di departemen. Sekali lagi konsep the right person on the right place and the right time,” kata SBY.

Sebelum memutuskan tidak menempatkan Nila sebagai Menkes, Presiden SBY mengaku selama dua hari membahas hasil uji kesehatan fisik dan psikotes bersama tim kecil dan tim kedokteran. Lantas, SBY juga sudah berkonsultasi dengan Setneg. “Pada waktunya nanti saya akan bertemu dengan beliau. Ini bukan sesuatu yang luar biasa,” ujar dia.

SBY yakin bahwa Nila akan memiliki peran dan tugas lebih bermanfaat bagi masyarakat di banding bila berada di pos yang lain. “Saya berharap belaiu masih bisa emban tugas di wilayah lain di mana belum tentu kita semua bisa melakukannya,” ujar SBY.

dtc/fid

lowongan pekerjaan
KISEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
”Akad” Populer karena Berbeda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (14/10/2017). Esai ini karya Romensy Augustino, mahasiswa Jurusan Etnomusikologi Fakultas Seni Pertunjukan Institut Seni Indonesia (ISI) Solo. Alamat e-mail penulis adalah romensyetno@yahoo.com. Solopos.com, SOLO – -Youtube adalah salah satu media sosial yang menjadi rujukan…