Jumat, 23 Oktober 2009 15:06 WIB News Share :

SBY
Jangan gunakan batubara untuk pembangkit listrik

Jakarta–Peningkatan kapasitas pembangkit listrik menjadi prioritas utama Presiden SBY di bidang energi dalam masa pemerintahannya 2009-2014, SBY meminta agar proyek 10 ribu MW tahap II dipercepat agar batubara tidak digunakan lagi sebagai bahan bakar pembangkit listrik.

“Teruskan program 10 ribu MW tahap 2. Jangan gunakan lagi batu bara supaya klop dengan program kita pengelolaan lingkungan. Minyak dan gas dikelola sebaik-bainya. Sumber energi terbarukan jadi prioritas,” ujarnya di Istana Negara, Jalan Medan Merdeka, Jakarta, Jumat (23/10).

Dalam kesempatan tersebut, SBY meminta Menneg BUMN Mustafa Abubakar untuk terus mendorong percepatan pembangunan proyek 10 ribu MW tahap dua guna mengurangi penggunaan batubara.

Di tempat yang sama, Menneg BUMN Mustafa Abubakar mengatakan dirinya memang diminta untuk fokus kepada PLN untuk mempercepat pembangunan pembangkit 10 ribu MW.

“Lalu hindari untuk tahap selanjutnya jangan sampai terlalu fokus pada batubara, lalu kembangkan energi alternatif terbarukan. Beliau baru memberikan arahan mengenai energi alternatif yang menyangkut listrik dan perusahaan-perusahaan yang terkait dengan PLN tentunya menjadi prioritas untuk segera mengatasi kekurangan listrik,” lanjutnya.

dtc/fid

lowongan pekerjaan
CV.Indra Daya Sakti, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…