Jumat, 23 Oktober 2009 01:06 WIB Wonogiri Share :

Polres gulung komplotan Curanmor

Wonogiri (Espos)–Kinerja personel reskrim Polres Wonogiri boleh diacungi jempol. Dalam waktu kurang dari dua pekan berhasil menggulung tiga tersangka kasus pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) di Wonogiri. Tiga tersangka itu tidak tergabung dalam satu komplotan dan berbeda wilayah operasinya.

Dua tersangka yang masih dalam satu jaringan adalah Kadimo, 37, warga Serut, Nguter, Sukoharjo dan penadahnya, Supardiyanto, 35, warga Krajan, Gemantren, Kebonagung, Pacitan, Jawa Timur serta Ahmad Sohid, 20, warga Gemawang, Brenggolo, Jatiroto, Wonogiri. Tiga tersangka ditahan di Mapolres Wonogiri, Kamis (22/10).

Dua tersangka lainnya yang masih satu komplotan dengan tersangka Kadimo, yakni Mulyadi alias Gareng dan Sujarwo alias Unyil kini menjadi tahanan Mapolres Sukoharjo. Keduanya akan diproses secara hukum di Mapolres Wonogir, setelah perkara di Sukoharjo selesai.

Dari tangan kedua tersangka-Kadimo dan Supardiyanto-polisi menahan empat barang bukti motor, yakni tiga motor Honda Supra dan Yamaha Force One. Motor Yamaha Force One diduga motor yang digunakan tersangka saat melakukan aksinya.
Sedangkan dari tangan tersangka Ahmad, polisi menahan motor dalam bentuk protolon.

Kapolres Wonogiri AKBP Agus Djaka Santoso melalui Kasatreskrim AKP Sugiyo saat ditemui Espos di ruang kerjanya menceritakan tiga tersangka ditangkap dalam waktu berbeda tapi dalam bulan Oktober ini.
“Tersangka Kadimo dan penadah Supardiyanto merupakan komplotan Curanmor di Wonogiri. Komplotan itu melakukan aksinya dengan menggunakan kunci T saat mengambil motor korban.”

Kasatreskrim menjelaskan, tersangka Kadimo merupakan satu komplotan dengan dua tersangka yang kini ditahan di Mapolres Sukoharjo, Mulyadi alias Gareng dan Sujarwo alias Unyil.

Dari tangan mereka dua motor berhasil dibawa kabur. Yakni motor Suzuki Shogun bernopol AD 6094 CH milik Suradi, 30, warga Waleng, Girimarto, Wonogiri, motor Honda Supra bernopol AD 6371 DR milik Waluyo Pujianto, 27, warga Gunung Kukusan, Giriwono, Wonogiri.

tus

lowongan pekerjaan
PT.SUMBER BARU LAND, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…