Jumat, 23 Oktober 2009 23:15 WIB Pendidikan Share :

Penuhi pemerataan guru, Disdikpora terjunkan tim survei

Solo (Espos)–Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Pemkot Solo akan menerjunkan tim survei ke sejumlah sekolah dalam rangka memenuhi tuntutan pemerataan jumlah guru.

Kepala Disdikpora, Drs Rakhmat Sutomo MPd saat ditemui Espos di kantornya, Jumat (23/10), mengatakan permintaan dari Direktur Jenderal Peningkatan Mutu Pendidik dan Tenaga Kependidikan (Dirjen PMPTK) Departemen Pendidikan Nasional (Depdiknas), Dr Baedhowi agar pemerintah daerah melakukan pemerataan guru itu sifatnya menyeluruh.
Ia menilai hingga kini jumlah guru yang tersebar di setiap sekolah di Kota Solo sudah mendekati pemerataan. Hanya saja, masih terdapat beberapa guru mata pelajaran tertentu yang jumlahnya berlebihan di sejumlah sekolah.

“Untuk mata pelajaran seperti Pendidikan Kewarganegaraan (PKn) dan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS), jumlahnya agak berlebihan di sekolah tertentu,” papar Rakhmat.

Rakhmat melanjutkan, selain berlebihan, pihaknya juga menemukan adanya kekurangan guru mata pelajaran tertentu di sejumlah sekolah. Menurutnya, beberapa mata pelajaran tertentu itu antara lain Teknologi Informasi Komputer (TIK) dan Bahasa Inggris.

Menurutnya, sebagai bentuk upaya pemerataan jumlah guru, dalam jangka dekat pihaknya akan menerjunkan tim khusus yang bertugas melakukan survei ke sejumlah sekolah.

m82

lowongan pekerjaan
SOLO GRAND MALL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…