Jumat, 23 Oktober 2009 16:44 WIB Hukum Share :

Pegawai perusahaan tekstil tewas kesetrum

Solo (Espos)–Seorang pegawai sebuah perusahaan tekstil, Sutrisno, 31, warga Watu Agung RT 02/RW III Baturetno, Wonogiri tewas kesetrum mesin penggulung kain saat bekerja di pabrik perusahaan tersebut di Jl HOS Cokroaminoto, Jagalan, Jebres, Jumat (23/10).

Kejadian nahas tersebut terjadi sekitar pukul 09.30 WIB. Ketika itu, korban yang bertugas sebagai operator mesin penggulung kain mulai menyalakan mesin dan mengoperasikannya.

Korban bermaksud menggulung kain dengan menggunakan mesin tersebut. Namun, seketika korban tersengat aliran listrik dari mesin tersebut hingga tidak sadarkan diri.

“Baru saja mengoperasikan mesin untuk menggulung kain. Tapi tiba-tiba kesetrum,” ungkap rekan korban, Suwarto, 39, warga Pucangsawit, Jebres.

Mesin yang dioperasikan oleh korban berada di ujung belakang pabrik sehingga evakuasi korban menuju rumah sakit memakan waktu. Korban dilarikan ke RSUD Dr Moewardi Solo. Namun, korban akhirnya tewas dalam kejadian tersebut.

Tewasnya korban masih dalam penyelidikan aparat Poltabes Solo. Polisi melakukan pemeriksaan terhadap jenazah korban. Meski kesetrum, namun tidak ada luka bakar pada tubuh korban. Terlihat hanya ada luka di bagian tangan kanan korban.

Polisi juga melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). polisi menyita sebuah mesin penggulung kain dan pakaian serta dompet korban sebagai barang bukti. Beberapa saksi juga telah dimintai pihak kepolisian.

dni

lowongan pekerjaan
PT. Lemindo Abadi Jaya, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Perempuan Melawan Pelecehan Seksual

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (16/01/2018). Esai ini karya Evy Sofia, alumnus Magister Sains Psikologi Universitas Muhammadiyah Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah evysofia2008@gmail.com.  Solopos.com, SOLO—Empathy is seeing with the eyes of another, listening with the ears of another,…