News
Jumat, 23 Oktober 2009 - 16:44 WIB

Pegawai perusahaan tekstil tewas kesetrum

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Seorang pegawai sebuah perusahaan tekstil, Sutrisno, 31, warga Watu Agung RT 02/RW III Baturetno, Wonogiri tewas kesetrum mesin penggulung kain saat bekerja di pabrik perusahaan tersebut di Jl HOS Cokroaminoto, Jagalan, Jebres, Jumat (23/10).

Kejadian nahas tersebut terjadi sekitar pukul 09.30 WIB. Ketika itu, korban yang bertugas sebagai operator mesin penggulung kain mulai menyalakan mesin dan mengoperasikannya.

Advertisement

Korban bermaksud menggulung kain dengan menggunakan mesin tersebut. Namun, seketika korban tersengat aliran listrik dari mesin tersebut hingga tidak sadarkan diri.

“Baru saja mengoperasikan mesin untuk menggulung kain. Tapi tiba-tiba kesetrum,” ungkap rekan korban, Suwarto, 39, warga Pucangsawit, Jebres.

Mesin yang dioperasikan oleh korban berada di ujung belakang pabrik sehingga evakuasi korban menuju rumah sakit memakan waktu. Korban dilarikan ke RSUD Dr Moewardi Solo. Namun, korban akhirnya tewas dalam kejadian tersebut.

Advertisement

Tewasnya korban masih dalam penyelidikan aparat Poltabes Solo. Polisi melakukan pemeriksaan terhadap jenazah korban. Meski kesetrum, namun tidak ada luka bakar pada tubuh korban. Terlihat hanya ada luka di bagian tangan kanan korban.

Polisi juga melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). polisi menyita sebuah mesin penggulung kain dan pakaian serta dompet korban sebagai barang bukti. Beberapa saksi juga telah dimintai pihak kepolisian.

dni

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Pegawai Perusahaan
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif