Jumat, 23 Oktober 2009 14:50 WIB News Share :

Mulai Minggu, 100 Anggota DPRD Jateng ikuti Bintek di Solo

Semarang (Espos)–Sebanyak 100 Anggota DPRD Jateng, Minggu-Rabu (25/6-28/6) akan mengikuti Bintek yang akan digelar di Hotel Lorin Solo.

Menurut Kabag Humas Setwan DPRD Jateng Sugiyarto, Bintek itu akan menghadirkan Dirjen Pemerintahan Daerah Dr I Made Suwondo.

“Dipilihnya Solo sebagai tempat Bintek karena ada arahan dari Depdagri. Nantinya, untuk pengajar akan diambil dari UNS dan Yogyakarta,” jelasnya kepada Espos, Jumat (23/10).

Sugiyarto menambahkan materi yang akan diberikan antara lain tentang sistem pemerintahan Indonesia, peran dan fungsi Dewan. Biaya Bintek, jelas Sugiyarto akan menelan biaya Rp 700 juta.

Dikonfirmasi, Wakil Ketua DPRD Abdul Fikri Faqih membenarkan adanya Bintek tersebut. Untuk uang saku anggota Dewan menghabiskan Rp 500 juta, karena per anggota Dewan akan memperoleh uang saku Rp 5 juta/orang.

oto

lowongan pekerjaan
PT.Swadharma Sarana Informatika, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Kanibalisasi Akademis

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (11/01/2018). Esai ini karya Abdul Gaffar, mahasiswa Program Doktoral Psikologi Pendidikan Islam Universitas Muhamamdiyah Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah c.guevar@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Dunia akademis (kampus) dihebohkan dengan isu kapitalisasi dan kanibalisasi akademis sebagai akibat…