Jumat, 23 Oktober 2009 04:00 WIB Karanganyar Share :

Bupati desak Sekwan tegas tarik 2 mobil mantan legislator

Karanganyar (Espos)–Bupati Karanganyar Rina Iriani geram dengan ulah dua mantan legislator yang hingga kini belum mengembalikan aset berupa mobil dinas. Pihaknya pun mendesak Sekretaris Dewan (Sekwan), Achmad Sapari, bersikap tegas dan segera menarik paksa mobil tersebut.

Jika dalam waktu dekat tidak segera dikembalikan, Bupati pun mengancam akan membawa persoalan ini ke jalur hukum. Hal ini disampaikan, mengingat masih ada dua unit mobil dinas DPRD yakni mobil komisi II AD 9502 JF dan mobil Fraksi Demokrat AD 81 F yang masih dibawa dua mantan legislator periode 2004-2009 yakni Sugiyanto dan Kurniawan, tanpa ada pertanggungjawaban yang jelas.

“Tadi saya sudah panggil Pak Sapari dan meminta agar beliau tegas dengan persoalan ini. Mobil itu harus segera kembali. Tidak ada toleransi sedikitpun karena sudah hampir dua bulan anggota dewan baru itu dilantik,” tutur Bupati, saat ditemui Espos di Rumdin Bupati, Kamis (22/10).

Bupati menegaskan bahwa semua ada prosedurnya. “Kalau memang yang bersangkutan masih ingin menggunakan mobil tersebut karena masih sebagai kader partai itu tidak masalah, asal dikembalikan dulu sesuai prosedurnya ke Setwan. Tetapi nyatanya tidak demikian.”

Dari informasi yang dihimpun Espos di Kantor Setwan kemarin, mobil AD 81 F akan dikembalikan dalam waktu dekat ini.

“Katanya mau dikembalikan hari ini. Tetapi, untuk AD 9502 JF ini yang perlu kami tegaskan. Ada yang bilang digadaikan. Saya prihatin mendengar kabar tersebut. Tidak tahu apakah benar digadaikan atau tidak, tetapi sampai saat ini Setwan mengaku masih kesulitan mencari satu mobil tersebut. Mobil masih dicari.”

Saat dikonfirmasi, Sapari mengatakan dua mobil tersebut sudah dikembalikan dan langsung didistribusikan kepada masing-masing fraksi dan komisi. Tetapi pada realitanya, komisi II belum menerima mobil operasional yang semestinya, begitu pula Fraksi Demokrat. Ketua Komisi II, Abdul Sholeh Purwanto mengatakan masih menggunakan mobil milik komisi III yakni AD 9503 JF untuk operasional. Sementara dari komisi III menggunakan mobil AD 9503 KF milik Fraksi PAN.

haw

lowongan pekerjaan
PT.MITRA PINASTHIKA MUSTIKA FINANCE, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Eropa pun Galau Ihwal Media Sosial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah djauhar@bisnis.com. Solopos.com, SOLO — Kegalauan ihwal media sosial kini melanda hampir seluruh negara di…