Kamis, 22 Oktober 2009 17:00 WIB News Share :

Sertijab Menlu, Hassan Wirajuda teteskan air mata

Jakarta–Serah terima jabatan (sertijab) Menteri Luar Negeri dari Hassan Wirajuda kepada Marty Natalegawa berlangsung penuh haru. Hassan tidak kuasa menahan air mata.

“Saya merasa sangat lega karena saya mengakhiri jabatan saya pada hari ini setelah 8 tahun saya berada di sini,” kata Hassan dalam sambutannya di Deplu, Jl Pejambon, Jakarta, Kamis (22/10).

Saat itulah, Hassan menitikkan air mata. Hassan mengaku senang karena pengganti dirinya adalah orang terbaik di Deplu.

“Saya merasa bahagia karena salah satu putra terbaik Deplu, muda, profesional dan cakap yang akan menggantikan saya mengamankan kepentingan kita di kancah diplomasi internasional,” ujarnya.

Mendengar hal, spontan para pejabat eselon I serta para perempuan yang berdiri di jajaran depan acara tersebut juga ikut meneteskan air mata.

Hassan juga menyampaikan permohonan maaf apabila selama bertugas di Deplu pernah berbuat kesalahan, baik sengaja ataupun tidak yang sudah dilakukan.

“Bagi saya akhir jabatan bukan berarti akhir bakti saya kepada masyarakat,” kata Hassan yang lantas disambut tepuk tangan para karyawan Deplu.

Menlu Marty Natalegawa juga mendapat doa dan harapan dari seniornya, Hassan Wirajuda. Hasan mendoakan Marty bisa menjalankan tugasnya dengan baik.

“Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa, I wish you all the best,” kata Hassan menutup sambutannya dalam acara pisah sambut Menlu di Deplu, Jl Pejambon, Jakarta, Kamis.

Mendengar ucapan Hassan, seluruh peserta pisah sambut spontan bertepuk tangan cukup panjang. Marty turun bertepuk tangan sambil tersenyum.

Lalu Marty ganti memberikan kata sambutan. Marty menyanjung seniornya yang sudah mengabdikan diri sebagai Menlu selama 8 tahun.

“Bapak Hasan Wirajuda izinkan kami untuk selalu mengenang Bapak sebagai Menlu di hati kami,” kata Marty disambut tepukan tangan hadirin.

Usai memberikan sambutan, Hassan dan Marty saling berpelukan. Hassan menyerahkan memorandum pelaksanaan tugas diplomat kepada Marty. Hal itu menandakan beralihnya tugas.

dtc/tya

lowongan pekerjaan
PT. INDUKTURINDO UTAMA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Ketika Uang Tunai Terpinggirkan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Riwi Sumantyo, dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah riwi_s@yahoo.com. Solopos.com, SOLO — Perkembangan teknologi digital yang super cepat mengubah banyak hal, baik di…