Soloraya
Kamis, 22 Oktober 2009 - 16:55 WIB

Senin, formasi CPNS 2009 diumumkan

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Pemerintah Kota (Pemkot) Solo akhirnya mendapat kepastian soal rincian formasi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2009. Menurut rencana rincian formasi berikut jadwal seleksi akan diumumkan mulai Senin (26/10).
 
Sebagaimana diinformasikan Pemkot mendapat kuota CPNS pelamar umum sebanyak 198 formasi, terdiri atas 134 formasi tenaga kependidikan, 24 formasi tenaga kesehatan, dan 40 formasi tenaga teknis. Jika semua proses seleksi berjalan lancar, para CPNS 2009 ini akan mulai bekerja pada 1 Januari 2010.

Setelah pengumuman Senin (26/10), pendaftaran akan dimulai pada 31 Oktober-10 November. Seperti biasa pendaftaran dilakukan melalui PT Pos Indonesia. “Tahun ini seleksi CPNS Solo akan dilakukan secara mandiri. Artinya, tidak menginduk ke provinsi. Tempat tes seperti biasa di sekolah-sekolah,” ungkap Sekretaris Daerah (Sekda) Solo, Boeddy Soeharto, kepada wartawan seusai rapat koordinasi tim pengadaan CPNS 2009 Kota Solo, Kamis (22/10).

Advertisement

Menurut rencana, kata Boeddy, tes tertulis akan dilaksanakan pada 6 Desember, meliputi tes pengetahuan umum (TPU) dan tes potensi individu (TPI). Hasil tes tertulis ini akan bisa dilihat pada 10 Desember, kemudian dilanjutkan tes wawancara pada 14-17 Desember. Selanjutnya, pengumuman kelulusan seleksi akan dilakukan pada 23 Desember.
shs

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : CPNS Seleksi
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif