Kamis, 22 Oktober 2009 10:45 WIB News Share :

Menkes klarifikasi dirinya bawa virus dari luar negeri

endang

Endang Rahayu S-----Espos/dtc

Menteri Kesehatan yang baru, Endang Rahayu Sedyaningsih, mengklarifikasi seputar tudingan bahwa dirinya membawa virus ke luar negeri. Menurut Endang, virus yang dia bawa adalah hasil penelitian. Dan setiap peneliti boleh membawa hasil penilitiannya.

“Saya tidak pernah menjual virus ke luar negeri. Itu adalah hasil penelitian. Setiap peneliti boleh membawa,” kata Endang saat ditemui di rumahnya di Jl Pendidikan Raya III, Blok J, Duren Sawit, Komplek IKIP, Jaktim, Kamis (22/10).

“Memang membuktikan seseorang bersalah itu mudah. Tetapi membuktikan orang tidak bersalah itu sangat sulit. Ya kita lihat saja nanti,” lanjut Endang.

Endang mengatakan, hingga saat ini dia belum mendapat ucapan selamat dari Siti Fadilah. Mengenai pemutasian dirinya terkait kasus virus itu, Endang mengaku itu sebatas perintah atasan. Sebagai bawahan, dia hanya bisa pasrah ketika dipindahtugaskan.

“Kalau dipindahkan kan karena atasan. Ya harus legawa kalau dipindahtugaskan ke tempat lain,” ucapnya.

Mengenai kedekatannya dengan Namru 2, Endang mengatakan sebagai peneliti dirinya memang dekat dengan berbagai pihak, antara lain Namru, Belanda, dan Jepang. Dia menganggap hal itu tidak menjadi masalah.

Bahkan dia menyatakan akan melanjutkan kerja sama dengan Namru. “Semua hal yang baik akan kita lanjutkan. Kita akan melanjutkan kerja sama, tapi mungkin dalam bentuk penelitian yang lain,” kata Endang.

dtc/fid

lowongan pekerjaan
Kepala Produksi, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…