News
Kamis, 22 Oktober 2009 - 14:56 WIB

Dino sementara gantikan Andi jadi Jubir Presiden

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Staf khusus Presiden bidang hubungan luar negeri Dino Pati Djalal untuk sementara merangkap sebagai Juru Bicara Kepresidenan bidang dalam negeri yang selama ini dijabat oleh Andi Mallarangeng.

Ditemui sebelum pelantikan menteri-menteri Kabinet Indonesia Bersatu Kedua di Istana Negara Jakarta, Kamis (22/10), Andi Mallarangeng mengatakan, setelah ia ditunjuk sebagai Menteri Negara Pemuda dan Olahraga, maka tugasnya sementara digantikan oleh Dino Pati Djalal.

Advertisement

“Sementara tugas jubir dirangkap oleh Pak Dino hingga nanti ditunjuk pengganti saya oleh Presiden,” kata Andi.

Ia menjelaskan waktu tepatnya ditunjuk pengganti juru bicara kepresidenan bidang dalam negeri tergantung pada presiden, namun diperkirakan usai Kepala Negara menghadiri KTT ASEAN di Hua Hin Thailand.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Kamis, di Istana Negara Jakarta melantik 34 menteri kabinet Indonesia Bersatu dan tiga pejabat setingkat menteri.

Advertisement

Pelantikan akan berlangsung mulai pukul 14:00 WIB, selain dihadiri oleh Presiden dan Ibu Negara Ani Yudhoyono, pelantikan itu juga disaksikan oleh Wakil Presiden Boediono dan Ibu Herawati.

Mulai pukul 13:00 WIB para calon menteri dan juga keluarganya mulai hadir untuk mengikuti acara pelantikan tersebut.

Sebelumnya pada Rabu (21/10) pukul 22:00 WIB Presiden Yudhoyono didampingi Wapres Boediono, Sudi Silalahi dan Juru Bicara Kepresidenan Andi Mallarangeng mengumumkan susunan kabinet.

Advertisement

ant/fid

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif