Kamis, 22 Oktober 2009 14:31 WIB Sport Share :

7 Pelatih Indonesia lulus tes AFC

Jakarta–Sebanyak tujuh pelatih Indonesia yang mengikuti re-test Konfederasi sepak bola Asia (AFC) “A certificate course 2009” dinyatakan lulus oleh AFC.

Kepastian itu diperoleh PSSI setelah menerima surat dari AFC dengan nomor Ref; AS/HAS/JMC/nsw/CE-INA009 Cert-20091013, demikian informasi dari Kantor PSSI, Kamis (22/10).

Dalam surat yang ditandatangani langsung oleh Sekretaris Jenderal AFC Alex Soosay pertanggal 13 Oktober 2009 tersebut menyatakan bahwa para peserta re-test yakni Denny Samsudin, Nil Maizar, Hanafing, Hartono Ruslan, Indra Safry dan Zulkhoiri Lubis, dinyatakan lulus dan berhak meraih predikat pelatih lisensi A AFC.

Ketujuh pelatih ini sebenarnya sudah melakukan kursus lisensi A ini pada 2008.

Namun mereka lulus bersyarat karena gagal dalam ujian teori. Untuk mendapatkan lisensi A, mereka harus menjalani re-test pada kursus berikutnya.

AFC “A Certificate Course 2009” sendiri berlangsung pada tanggal 27 Juli – 24 Agustus 2009 lalu di Jakarta.

Sedangkan waktu pelaksanaan re-test ketujuh pelatih tersebut berlangsung pada tanggal 22 Agustus 2009 berupa ujian teori. Khusus M Khaidir, pelatih asal Medan ini melakukan dua kali ujian teori tanggal 21 dan 22 Agustus.

Dengan diumumkannya hasil ujian peserta re-test ini, mereka tinggal menunggu penerbitan sertifikat lisensi A dari AFC.

Sementara para peserta kursus tanggal 27 Juli – 24 Agustus 2009 belum diumumkan kelulusannya. Karena, surat AFC hanya menerbitkan kelulusan peserta re-test.

ant/fid

lowongan pekerjaan
PT. ATALIAN GLOBAL SERVICE, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

LIGA ITALIA
Milan Kalah Lagi, Posisi Montella Tetap Aman

Liga Italia diwarnai dengan kekalahan AC Milan dari Inter. Solopos.com, MILAN – Posisi Vicenzo Montella sebagai pelatih kepala AC Milan disebut tetap aman meski dia gagal membawa Milan tampil oke sejauh ini. Hal itu diungkapkan oleh CEO Milan, Marco Fassone….