Soloraya
Rabu, 21 Oktober 2009 - 18:45 WIB

UKM Sragen wakili Jateng di TEI 2009

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarang (Espos)–Empat UKM Jateng mewakili Provinsi Jateng pada pameran Trade Expo Indonesia (TEI) ke-24 di Arena Pekan Raya Jakarta Internasional Expo, 28 Oktober sampai 1 November 2009.

Kepala Seksi Promosii Perdagangan Luar Negeri Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Jateng, Wahyu Miatiningsih menyatakan untuk megikuti TEI ke-24 telah mengusulkan sejumlah usaha kecil mikro (UKM) mengikuti seleksi ke Departemen Perdagangan di Jakarta.

Advertisement

“Dari hasil seleksi yang dilakukan Dewan Pengembangan Ekspor Impor Departemen Perdagangan (Depdag) yang lolos hanya empat UKM,” katanya kepada wartawan di Semarang, Rabu (21/10).

Empat UKM itu masing-masing Batik Brotoseno, Sragen, Batik Sauza Pekalongan, Dahlia Art kain perca batik, Kota Semarang, dan Deras Cipta busana muslim Kota Semarang.

“Seluruh biaya akomodasi selama mengikuti TEI ditanggung Disperindag,” kata Mia.

Advertisement

Sementara Kepala Layanan Ekspor Impor Disperindag, Cahya Widayanti menjelaskan kegiatan TEI 2009 yang mengusung tema Indonesia Tanpa Batas atau Indonesia Unlimited akan diikuti 770 peserta.

Produk yang dipamerkan dibagi dalam empat kategori, yakni produk utama seperti udang, minyak kelapa sawit, elektronik, furniture.

Produk potensial, kerajinan tangan, ikan dan produk ikan, rempah-rempah, peralatan kesehatan. Produk jasa prospektif misalnya jasa konstruksi, teknologi informasi, dan produk misalnya baru gula aren menado, kue lapis Solo, sambal Lampung.

Advertisement

“Jumlah pengunjung atau pembeli yang akan hadir ditargetkan sebanyak 7.800 orang dari dalam dan luar negeri, dengan nilai transaksi ditargetkan mencapai US$230 juta,” jelas dia.

oto

Advertisement
Kata Kunci : Jateng Dan DIY Sragen Ukm
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif