News
Rabu, 21 Oktober 2009 - 11:34 WIB

Sepekan, 250 motor hilang di Cianjur

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Cianjur–Sebanyak 250 unit sepeda motor, sebagian besar jenis matic, hilang selama sepekan di wilayah tugas Polres Cianjur, Jawa Barat.

Informasi yang dihimpun di Polres Cianjur, Rabu (21/10), menggambarkan, setiap harinya sekitar 15 unit sepeda motor matic, terutama merk Yamaha Mio, dilaporkan hilang ke Polres dan sejumlah Polsek di Cianjur.

Advertisement

Pelaku dalam aksinya, sesuai laporan yang diterima pihak berwajib, hanya membutuhkan waktu relatif sangat singkat untuk melarikan sepeda motor sasaran.

“Belum sempat masuk ke dalam toko, sepeda motor saya sudah hilang. Bahkan saya sempat melihat pelaku dengan santai mendorong sepeda motor”, kata Irvan (24) pemilik toko di Jalan Siliwangi Cianjur.

Pelaku spesialis sepeda motor matic itu, dengan mudah membawa sepeda motor yang dalam keadaan terkunci, sekalipun berada di dalam rumah seperti yang dialami Rusdi (32) warga Cikalong Kulon, Cianjur.

Advertisement

Pelaku diperkirakan masuk rumah menjelang subuh. Pasalnya, ungkap Rusdi, ia baru tertidur pukul 03.00. WIB saat motornya hilang dari dalam rumah.

“Tidak ada perasaan curiga sedikitpun karena saya sempat mendengar suara gaduh. Namun selang beberapa saat, untuk memastikan ada yang terjadi, saya lihat pintu depan sudah terbuka,” ucapnya.

Ia menambahkan, spontan ia terkejut dan berteriak maling. Namun pelaku dengan cepat menghilang, meskipun beberapa warga sempat berusaha mengejarnya.

Advertisement

Sementara itu, berdasarkan catatan di Bagian Reserse Kriminal Polres Cianjur, selama bulan Oktober, sedikitnya terjadi 570 kasus kehilangan sepeda motor, dan enam orang pelaku berhasil dibekuk.

Sedangkan laporan yang kembali meningkat bulan ini, ungkap Kasat Serse Polres Cianjur, melalui KBO Reskrim Iptu Sulaeman, pihaknya masih melakukan pengintaian di beberapa titik rawan.

“Selain mengembangkan beberapa kasus, saat ini kami masih mengintai pelaku yang telah diketahui identitasnya,” tuturnya.

ant/fid

Advertisement
Kata Kunci : Hilang Sepekan
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif