Haji
Rabu, 21 Oktober 2009 - 18:26 WIB

PPIH Adi Soemarmo pastikan siap terima Calhaj

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Boyolali (Espos)–Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Haji Adi Sumarmo memastikan siap menerima jemaah calon haji (Calhaj), pada kedatangan kloter perdana Kamis (22/10).

Kepala Humas Embarkasi Haji Adi Soemarmo, Muhammad Saidun mengatakan seluruh kelengkapan untuk menyambut kedatangan Calhaj sudah dipersiapkan secara total alias 100%. Saidun, sapaan akrabnya, menyebut sebanyak 23 PPIH dan 360 Satgas yang membantu kegiatan di AHD maupun keberangkatan Calhaj telah mendapatkan pembekalan.

Advertisement

“Pembekalan operasional sudah dilakukan hari ini, 360 Satgas dibagi dalam sebelas kelompok sesuai dengan tugas masing-masing. Paling banyak, Satgas untuk sekretariat yang mengelola surat-surat dan bagian perbekalan yang berhubungan dengan penyediaan kebutuhan Calhaj. Ada sekitar 70-an Satgas di kelompok itu, melebihi jumlah Satgas di kelompok lain,” papar Saidun, saat ditemui wartawan di AHD, Rabu (21/10).

Dia merinci, Satgas PPIH dibagi dalam kelompok-kelompok meliputi sekretariat, perbekalan, pembinaan jemaah, penerimaan dan pemberangkatan jemaah, kesehatan, bea dan cukai, imigrasi, perhubungan, penerbangan, keamanan dan dokumentasi. Satgas, imbuh Saidun, bakal mengikuti apel perdana untuk memulai tugas di AHD Kamis (22/10) ini.

Sementara itu, terkait kesiapan asrama, AHD juga dinilainya siap menerima Calhaj. Hal itu, kata Saidun, tampak dari adanya sejumlah renovasi di penginapan gedung setempat jelang penerimaan Calhaj.

tsa

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Adisoemarmo Calhaj PPIH
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif