Rabu, 21 Oktober 2009 12:06 WIB News Share :

Lisa "Face off" jalani operasi perbaikan wajah ke-14

Surabaya–Siti Nur Jazila alias Lisa, pasien yang menjalani operasi rekonstruksi wajah total atau “face off”, kembali akan masuk ke kamar operasi RSUD dr Soetomo Surabaya untuk menjalai operasi perbaikan wajahnya yang ke-14 kalinya.

Ketua tim medis “face off” Prof Dr dr Syaifuddin Noer, SpBP(K), di Surabaya, Rabu (21/10), mengungkapkan operasi pada Kamis (22/10) mulai pukul 08.00 WIB itu, merupakan operasi pembersihan jaringan parut di bagian kelopak mata.

Pembuangan jaringan parut pada kelopak mata, bertujuan supaya Lisa bisa membuka matanya lebih lebar.

Selain di bagian kelopak mata kanan dan kiri, operasi juga akan difokuskan pada lubang hidung kanan serta mulut bagian kanan.

Tahap rekonstruksi wajah keempat belas ini sudah mencapai 50 persen dari penyempurnaan.

“Untuk tahap selanjutnya, kita tinggal tunggu hasil operasi besok dan perkembangan selama tiga bulan pascaoperasi,” katanya menjelaskan.

Serangkaian persiapan menjelang operasi telah dilakukan tim dokter “face off” RSUD dr Soetomo, di antaranya pemeriksaan laboratorium dan pendampingan pasien oleh dr Nalini M.Agung,SpKJ.

Operasi rencanya akan dilaksanakan di Gedung Bedah Pusat Terpadu (GBPT) RSUD dr Soetomo hingga pukul 12.00 WIB.

ant/fid

lowongan pekerjaan
CV. HORISON, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…