Rabu, 21 Oktober 2009 16:49 WIB Wonogiri Share :

Kadus Ngemplak “hilang”, WIL dibawa

Wonogiri (Espos)--“Hilangnya” kepala dusun (Kadus) Ngemplak, Desa Ngadirojo Kidul, Kecamatan Ngadirojo, Wonogiri menjadi pembicaraan masyarakat sekitar. Kabar yang berkembang Kadus yang bernama AS itu “hilang” diduga dengan “membawa” wanita idaman lain (WIL).

Keterangan yang dihimpun Espos di Ngadirojo, Rabu (21/10) proses pencarian telah dilakukan, namun hingga berita ini ditulis keberadaan AS belum diketahui. Pihak desa juga telah mengambil langkah-langkah administrasi dan pembinaan.

Kepala Desa (Kades) Ngadirojo Kidul, Wiyono mengaku telah dua kali melakukan pemanggilan.

“Kami sudah dua kali melayangkan surat panggilan untuk klarifikasi dugaan perselingkuhan, namun AS belum juga datang. Panggilan kedua kami layangkan Jumat kemarin, panggilan pertama yang datang justru ayahnya sehingga ditunda dan kami berencana memanggil lagi, mudah-mudahan bisa datang dan persoalan cepat selesai,” ujar Wiyono.

Wiyono menegaskan “hilangnya” Kadus Ngemplak tidak mengganggu pelayanan masyarakat.

“Sekitar tiga pekan ini, AS tidak ada dan sejak itu pula pelayanan ditangani oleh perangkat desa yang lain. Untuk kemasyarakatan kami yang menggantikan,” tandasnya.

Lebih lanjut Wiyono mengatakan persoalan WIL dan “hilangnya” Kadus AS terjadi sekitar H+4 Lebaran lalu.

“Kami melangkah karena ada pengaduan dari orangtua AS. Kami meminta dan berharap seluruh perangkat desa tidak berbuat asusila. Seorang perangkat desa akan menjadi panutan masyarakat, sehingga keteladanan harus ditunjukkan.”

tus

lowongan pekerjaan
SOLO GRAND MALL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…