Rabu, 21 Oktober 2009 16:46 WIB Haji,Ekonomi Share :

Garuda siap terbangkan jemaah haji

Solo (Espos)–Maskapai penerbangan PT Garuda Indonesia Solo siap memberangkatkan jemaah haji ke Tanah Suci Mekah, Arab Saudi, mulai Jumat (23/10). Perusahaan tersebut menyiapkan lima pesawat untuk mengangkut calon haji dari Embarkasi Adi Soemarmo Solo.

“Dari lima pesawat yang kami siapkan, saat ini sudah tiga pesawat yang datang. Menurut jadwal keberangkatan, kloter pertama akan berangkat dari Bandara Adi Soemarmo pada Jumat, 23 Oktober 2009, pukul 07.00 WIB,” jelas General Manager Garuda Solo Syamsuddin JS saat menggelar konferensi pers di Restoran Diamond Solo, Rabu (21/10).

Syamsuddin menyebutkan lima pesawat tersebut terdiri atas dua pesawat tipe Boeing 777-200 yang disewa dari maskapai China Southern Airlines, dua pesawat tipe Airbus (AB) 330 yang disewa dari Thomas Cook Airlines Inggris, serta satu pesawat Airbus (AB) 330 yang disewa dari maskapai Spanyol.

“Masing-masing pesawat berkapasitas sebanyak 380 seat atau penumpang,” imbuhnya.

Syamsuddin mengakui kapasitas penumpang pesawat pada musim haji kali ini memang lebih kecil dibanding tahun 2008 lalu. Disebutkan Syamsuddin, bila tahun lalu pihaknya menyediakan pesawat dengan kapasitas penumpang masing-masing sebanyak 405 seat, tahun ini masing-masing pesawat hanya berkapasitas sebanyak 380 seat.

Namun menurut Syamsuddin, pihak Garuda berharap dengan pengurangan kursi tersebut para jemaah haji justru bisa lebih nyaman.

“Sementara untuk jumlah kloternya, tahun ini ada sebanyak 88 kloter dengan mengangkut sebanyak 33.382 jemaah haji,” ujarnya.

Menurut data nasional, Syamsuddin menyebutkan pada tahun 2009 ini Garuda melayani penerbangan sebanyak 107.109 jemaah haji yang dibagi menjadi 301 kloter. Para jemaah haji tersebut diberangkatkan dari 10 embarkasi, yakni Banda Aceh, Medan, Padang, Palembang, Jakarta, Solo, Surabaya, Banjarmasin, Balik Papan, dan Ujung Pandang. Khusus untuk Jakarta dan Surabaya, Garuda berbagi dengan maskapai Arab Saudi.

sry

lowongan pekerjaan
PT. SO GOOD FOOD, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

KUALIFIKASI PIALA ASIA U-19
Menuju Korea, Timnas Bakal Adaptasi Cuaca

Kualifikasi Piala Asia U-19 bakal diikuti Timnas Indonesia. Solopos.com, CIKARANG – Timnas Indonesia U-19 akan melakoni ajang kualifikasi Piala Asia U-19 2018 di Korea Selatan (Korsel). Mereka pun melakukan berbagai persiapan demi meraih hasil positif di fase tersebut. Babak kualifikasi…