Selasa, 20 Oktober 2009 11:47 WIB News Share :

SBY sampaikan salam hormat ke Mega, Prabowo, JK dan Wiranto

Jakarta–Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyampaikan salam hormat kepada Megawati Soekarnoputri. Salam juga disampaikan pada peserta Pilpres 2009 lalu.

“Saya ingin menyampaikan rasa hormat kepada Ibu Megawati Soekarnoputri, Bapak Prabowo Subianto, Bapak Jusuf Kalla dan Bapak Wiranto atas partisipasi aktif dan kegigian belau dalam pemilu yang bertanding sebagai calon presiden dan calon wakil presiden,” ujar SBY.

Hal itu disampaikan SBY dalam pidato kenegaraan seusai dilantik menjadi presiden di Gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta, Selasa (20/10).

SBY menambahkan mereka, para peserta Pilpres itu, ikut berjasa memajukan kehidupan demokrasi di Indonesia. Pilpres yang diadakan berjalan lancar.

“Secara damai dan demokratis ini adalah kali ketiga kita mampu menyelenggarakan Pemilu langsung, umum, bebas dan rahasia. Kita semua mampu menyelanggarakan kompetisi politik yang penuh etika dan kedewasaan. Kalah atau menang adalah biasa, demokrasi menang, rakyat menang dan Indonesia menang,” tutur SBY.

dtc/fid

lowongan pekerjaan
SMK CITRA MEDIKA SRAGEN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Calon Tunggal dan Disfungsi Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (10/01/2018). Esai ini karya Isharyanto, dosen Hukum Tata Negara di Universitas Sebelas Maret Solo. Alamat e-mail penulis adalah isharyantoisharyanto8@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada 2018 ini 171 daerah provinsi/kabupaten/kota akan menyelenggarakan pemilihan kepala daerah secara serentak….