Selasa, 20 Oktober 2009 14:17 WIB News Share :

Mega
PDIP mitra strategis pemerintah

Jakarta–Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menyatakan, posisi partai berlambang kepala banteng tersebut terhadap pemerintah adalah mitra strategis. Setidaknya itulah yang diungkapkan Sekretaris Jenderal PDI-P Pramono Anung di Jakarta, Selasa (20/10).

Pria yang sempat dikabarkan akan duduk di kabinet baru SBY ini mengatakan, Mega menitipkan pesan kepada SBY dan Boediono mengenai posisi PDI-P dalam pemerintahan dan parlemen ke depannya.

“Beliau telah menyampaikan kepada TK dan saya untuk menyampaikan kepada SBY bagaimana kami memosisikan diri sebagai mitra strategis dalam pemerintah ini,” katanya.

“Tidak ada oposisi dan koalisi, tapi PDI-P akan tetap kritis. Jika kebijakan-kebijakan yang dihasilkan prorakyat, kami akan dukung penuh, tapi kalau jauh dari itu, kami akan kritisi secara terbuka,” ujarnya.

kompas/fid

Lowongan Pekerjaan
QUALITY CONTROL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Jokowi Raja Batak

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (13/01/2018). Esai ini karya Advent Tarigan Tambun, inisiator Sinabung Karo Jazz 2017. Alamat e-mail penulis adalah atambun@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Saya bukan ahli budaya Batak. Dengan jujur saya harus mengatakan bahwa pengetahuan saya tentang budaya…