Soloraya
Selasa, 20 Oktober 2009 - 18:56 WIB

Diduga tabung bocor, seorang ibu terluka

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sragen (Espos)–Seorang ibu rumah tangga, Indriati, 40, warga Perum Margoasri, Blok 12 A, Kecamatan Karangmalang, Sragen terpaksa harus dilarikan ke rumah sakit lantaran mengalami luka bakar akibat kompor gas di rumahnya meledak, Selasa (20/10).

Meledaknya kompor gas tersebut diduga terjadi karena terjadi kebocoran pada salah satu instalasi kompornya.

Advertisement

Informasi yang dihimpun Espos di lapangan menyebutkan, awalnya pada pagi hari korban bermaksud memasak di dapur rumahnya. Saat akan menyalakan kompor gas, diduga terjadi kebocoran hingga akhirnya gas meledak hebat. Ledakan hebat yang ditimbulkan itu lantas menyambar tubuh korban hingga mengalami luka bakar pada beberapa bagian tubuhnya.

Korban yang mengalami luka berat kemudian dilarikan ke RS Mardi Lestari, Sragen, untuk mendapatkan perawatan. Tidak hanya korban yang terkena api dari ledakan tersebut, perabot rumah tangga yang ada di dapur juga ikut terbakar.

“Saat itu istri saya bermaksud memasak dan mungkin ada kebocoran gas sehingga saat akan dinyalakan langsung meledak dan menyambar ke tubuh serta perabot rumah tangga di dapur,” ujar Supono, suami korban.

Advertisement

Beruntung, letak dapur tidak jauh dari kamar mandi sehingga api yang membesar di bagian dapur langsung bisa disiram dengan air dari kamar mandi. Sedangkan korban diketahui mengalami luka bakar serius khususnya pada bagian kaki serta tangan yang melepuh. Korban saat ini masih menjalani perawatan intensif di untuk memulihkan luka bakar yang menimpanya.

isw/pso

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Ibu Tabung Bocor
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif