Senin, 19 Oktober 2009 11:22 WIB Internasional Share :

TKI tewas jatuh dari lantai 16

Kuala Lumpur--Seorang tenaga kerja Indonesia (TKI), Minggu (18/10) sore, ditemukan tewas setelah jatuh dari lantai 16, proyek konstruksi tempat korban bekerja di Kampung Ladang, negara bagian Terengganu, Malayasia.

Seorang teman korban, Kaspin Usop (40), seperti dikutip media massa di Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (19/10), mengatakan, korban bernama Soedjito (36).

Ia mengatakan, pada saat sejumlah buruh sedang bekerja, tiba-tiba mendengar suara keras yang dikira sebuah tong gas jatuh, ternyata teman sekerjanya.

Setelah dicek ternyata mayat Soedjito yang jatuh dari lantai 16, kata Kaspin ketika ditemui di Rumah Sakit Sultanah Nur Zahirah. Kemungkinan korban tergelincir saat bekerja di lantai 16, katanya.

Kepala proyek itu, Aznan Musa (39), sudah mengetahui kejadian itu setelah mendapat laporan saat ia berada di rumahnya di Pasir Panjang.

Menurut dia, sebelum korban menunjukkan tanda-tanda, yakni belakangan sering menghubungi anaknya di Jawa, ternyata dia akan pamit menemui sang pencipta.

ant/fid

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI & KEUANGAN BISNIS, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Kanibalisasi Akademis

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (11/01/2018). Esai ini karya Abdul Gaffar, mahasiswa Program Doktoral Psikologi Pendidikan Islam Universitas Muhamamdiyah Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah c.guevar@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Dunia akademis (kampus) dihebohkan dengan isu kapitalisasi dan kanibalisasi akademis sebagai akibat…