News
Senin, 19 Oktober 2009 - 18:45 WIB

Polisi perketat keamanan rumah SBY di Pacitan

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Pacitan–Polisi mulai memperketat pengamanan di sekitar kediaman keluarga presiden terpilih, Susilo Bambang Yudhoyono, yang berlokasi di ujung Jalan Gatot Subroto, Kota Pacitan, Jawa Timur.

Penambahan jumlah personel keamanan itu sudah terlihat sejak Senin pagi.

Advertisement

Belasan personel kepolisian dari Polres Pacitan dengan senjata lengkap tampak terus berjaga di sekitar rumah joglo, tempat SBY menghabiskan masa kecilnya.

“Personel yang disiagakan saat ini berjumlah 15 orang,” kata Kapolres Pacitan AKBP Wahyono.

Pengamanan yang dikonsentrasikan di sekitar rumah yang akan digunakan untuk menggelar syukuran dan doa bersama keluarga  besar Presiden SBY itu, kata Kapolres Pacitan, dilakukan dengan cara terbuka maupun tertutup.

Advertisement

Sebanyak 10 orang anggota yang berseragam akan ditempatkan di beberapa sudut strategis di sekitar rumah, sedangkan sisanya dilibatkan dalam pengamanan tertutup.

Pengamanan serupa juga dilakukan di gedung DPRD Pacitan di Jalan A Yani. Tetapi jumlahnya tak sebanyak di kediaman keluarga SBY yang terletak di Kelurahan Ploso, Kecamatan Kota Pacitan.

“Sebenarnya ini merupakan kegiatan rutin. Hanya saja kali ini ada peningkatan karena memang ada acara khusus yakni pelantikan di Jakarta,” katanya.

Advertisement

ant/fid

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif