Senin, 19 Oktober 2009 18:45 WIB News Share :

Polisi perketat keamanan rumah SBY di Pacitan

Pacitan–Polisi mulai memperketat pengamanan di sekitar kediaman keluarga presiden terpilih, Susilo Bambang Yudhoyono, yang berlokasi di ujung Jalan Gatot Subroto, Kota Pacitan, Jawa Timur.

Penambahan jumlah personel keamanan itu sudah terlihat sejak Senin pagi.

Belasan personel kepolisian dari Polres Pacitan dengan senjata lengkap tampak terus berjaga di sekitar rumah joglo, tempat SBY menghabiskan masa kecilnya.

“Personel yang disiagakan saat ini berjumlah 15 orang,” kata Kapolres Pacitan AKBP Wahyono.

Pengamanan yang dikonsentrasikan di sekitar rumah yang akan digunakan untuk menggelar syukuran dan doa bersama keluarga  besar Presiden SBY itu, kata Kapolres Pacitan, dilakukan dengan cara terbuka maupun tertutup.

Sebanyak 10 orang anggota yang berseragam akan ditempatkan di beberapa sudut strategis di sekitar rumah, sedangkan sisanya dilibatkan dalam pengamanan tertutup.

Pengamanan serupa juga dilakukan di gedung DPRD Pacitan di Jalan A Yani. Tetapi jumlahnya tak sebanyak di kediaman keluarga SBY yang terletak di Kelurahan Ploso, Kecamatan Kota Pacitan.

“Sebenarnya ini merupakan kegiatan rutin. Hanya saja kali ini ada peningkatan karena memang ada acara khusus yakni pelantikan di Jakarta,” katanya.

ant/fid

lowongan pekerjaan
, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…