Senin, 19 Oktober 2009 17:56 WIB Sukoharjo Share :

Pembekalan dewan sedot Rp 253 juta APBD

Sukoharjo (Espos)–Pembekalan 45 orang anggota dewan Kota Makmur selama empat hari di Kota Gudeg menyedot dana sedikitanya Rp 253 juta dari APBD.
Berdasar informasi yang dihimpun, pembekalan anggota dewan bakal dimulai Selasa (20/10) hingga Jumat (23/10) di Yogyakarta.

Menurut rencana, para anggota dewan akan menginap di Hotel Garuda lokasinya dekat dengan Malioboro. Empat hari di Hotel Garuda, anggota dewan akan belajar mengenai tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) mereka hingga lima tahun mendatang. Masih terkait pembekalan untuk anggota legislatif, menjadi pengajar adalah staf dari Departemen Dalam Negeri (Depdagri) serta satu orang lagi statusnya adalah pengajar lokal yaitu Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sukoharjo yang baru, Kardi, SH.

Seorang anggota dewan, Agus Sumantri menjelaskan, berdasarkan hasil rapat Badan Musyawarah (Banmus), salah satu keputusannya adalah kegiatan pembekalan bagi 45 orang anggota dewan.

“Mulai besok kami akan mengikuti pembekalan di Yogyakarta. Kegiatan pembekalan ini adalah wajib berdasarkan instruksi Depdagri,” jelas dia ketika dijumpai wartawan di ruang kerjanya, Senin (19/10).

Pada periode sebelumnya, Agus menjelaskan, pembekalan dilakukan di Jakarta untuk seluruh anggota legislatif se-Indonesia. Namun demikian agar lebih efektif dan hemat, pembekalan tahun ini dilakukan di Yogyakarta.

aps

lowongan pekerjaan
PT. INDUKTURINDO UTAMA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…