Soloraya
Senin, 19 Oktober 2009 - 17:56 WIB

Pembekalan dewan sedot Rp 253 juta APBD

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sukoharjo (Espos)–Pembekalan 45 orang anggota dewan Kota Makmur selama empat hari di Kota Gudeg menyedot dana sedikitanya Rp 253 juta dari APBD.
Berdasar informasi yang dihimpun, pembekalan anggota dewan bakal dimulai Selasa (20/10) hingga Jumat (23/10) di Yogyakarta.

Menurut rencana, para anggota dewan akan menginap di Hotel Garuda lokasinya dekat dengan Malioboro. Empat hari di Hotel Garuda, anggota dewan akan belajar mengenai tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) mereka hingga lima tahun mendatang. Masih terkait pembekalan untuk anggota legislatif, menjadi pengajar adalah staf dari Departemen Dalam Negeri (Depdagri) serta satu orang lagi statusnya adalah pengajar lokal yaitu Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sukoharjo yang baru, Kardi, SH.

Advertisement

Seorang anggota dewan, Agus Sumantri menjelaskan, berdasarkan hasil rapat Badan Musyawarah (Banmus), salah satu keputusannya adalah kegiatan pembekalan bagi 45 orang anggota dewan.

“Mulai besok kami akan mengikuti pembekalan di Yogyakarta. Kegiatan pembekalan ini adalah wajib berdasarkan instruksi Depdagri,” jelas dia ketika dijumpai wartawan di ruang kerjanya, Senin (19/10).

Pada periode sebelumnya, Agus menjelaskan, pembekalan dilakukan di Jakarta untuk seluruh anggota legislatif se-Indonesia. Namun demikian agar lebih efektif dan hemat, pembekalan tahun ini dilakukan di Yogyakarta.

Advertisement

aps

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : APBD Dewan Pembekalan Sedot
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif