News
Senin, 19 Oktober 2009 - 14:26 WIB

Marty penuhi panggilan SBY

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Bogor–Perwakilan RI untuk Perserikatan Bangsa-Bangsa Marty Natalegawa hadir di kediaman Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, di Puri Cikeas, Bogor, Senin (19/10), untuk mengikuti uji kelayakan calon menteri yang akan menempati Kabinet Indonesia Bersatu II.

Marty hadir sekitar pukul 13:10 WIB dan langsung menuju ke ruang tunggu di sebelah pondopo yang berada di kediaman Yudhoyono.

Advertisement

Pria yang pernah menjadi Duta Besar RI untuk Kerajaan Inggris tersebut diperkirakan akan menempati posisi Menteri Luar Negeri menggantikan Nur Hassan Wirajuda.

Sebelumnya, Mensesneg Hatta Radjasa mengatakan, masih ada beberapa figur calon menteri yang akan dipanggil Senin siang ini, namun ia belum mau menyebutkan jumlah dan siapa yang akan datang.

“Nanti lihat saja yang dipanggil, saya belum bisa mengatakan,” katanya.

Advertisement

Selain Marty dan Hatta Radjasa, di Cikeas, ada juga mantan Panglima TNI Marsekal (Purn) Djoko Suyanto yang pada Sabtu (17/10) telah menjalani uji kelayakan calon menteri dan sepertinya diplot untuk posisi Menko Polhukam.

Dari 34 pos menteri yang ada dalam Kabinet Indonesia Bersatu, Presiden Yudhoyono telah memanggil 30 calon menteri masing-masing 16 orang pada Sabtu (17/10) dan 14 orang pada Minggu (18/10).

Pada Sabtu yang mendapat giliran menjalani uji kelayakan adalah Djoko Suyanto, Hatta Radjasa, Agung Laksono, Sudi Silalahi, Gamawan Fauzi, Sri Mulyani, Muhammad Nuh, Suryadharma Ali, Mari Elka Pangestu, Syarif Hassan, Tifatul Sembiring, Sutanto, Salim Assegaf Al-Jufri, Jero Wacik, Muhaimin Iskandar serta Andi Mallarangeng.

Advertisement

Sementara pada Minggu, figur yang menjalani uji kelayakan adalah Djoko Kirmanto, Darwin Zahedy Saleh Ketua DPP Partai Demokrat bidang ekonomi, Ketua Kadin Indonesia MS Hidayat, guru besar Universitas Lambung Mangkurat Gusti Muhamad Hatta, Ketua Majelis Pertimbangan Partai PKS Suharna Surapranata dan Ketua Kowani Linda Agum Gumelar.

Dari figur yang telah dipanggil tersebut, pada Senin (19/10) diperkirakan Yudhoyono akan melakukan uji kelayakan bagi calon menteri yang akan menduduki posisi Menteri Luar Negeri, Menteri Pertahanan, Menteri Pertanian, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral dan Menteri Kelautan dan Perikanan.

ant/fid

Advertisement
Kata Kunci : Mzarty Panggilan SBY
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif