Senin, 19 Oktober 2009 16:41 WIB News Share :

Foto UFO di Jakarta diduga palsu

Jakarta–Heboh foto UFO melintas di Jakarta merebak. Tapi jangan salah, ternyata foto yang dimuat di sebuah blog itu dipastikan palsu. Hal itu bisa dilihat segi pencahayaan dan kedetailan gambar UFO itu.

“Kalau saya melihat itu rekayasa. Kalau dilihat, dia mengambil menggunakan handphone video, tidak mungkin bisa sedetail itu. Dengan kecepatan sekian tidak akan bisa menangkap,” jelas fotografer senior Gino Frankihadi, Senin (19/10).

Foto UFO itu bisa dilihat di http://terselubung.blogspot.com/2009/10/ufo-tertangkap-kamera-di-jakarta.html. Di gambar tampak sebuah UFO melintas di atas sebuah gedung di Jakarta. Diduga kuat di kawasan Jakarta Barat.

“Itu impossible. Gambar tidak akan setajam itu, pasti goyang. Kemudian kalau mengambil gambar dari bawah ke atas saat jam seperti itu, itu pasti gambarnya gelap, back light,” imbuhnya.

Belum lagi, bila dilihat dari kedetailan gambar dan kecepatan pengambilan gambar.

“Secara fotografi tidak mungkin kamera handphone bisa detail seperti itu, apalagi tidak punya tele. Itu gambarnya pasti goyang, dan fotografer profesional saja bila melihat kejadian cepat seperti itu belum tentu bisa menyiapkan pengambilan gambar seperti itu,” terangnya.

Belum lagi dengan orang-orang di sekitar lokasi, kenapa di sana tidak ada yang ramai ribut melihat kejadian itu.

“Seperti halnya di Ciganjur sekitar 2-3 minggu lalu, di daerah selatan. Orang ramai mengaku melihat ada pesawat, dan ada fotonya hanya sisa garis putih. Ini banyak orang lihat,” tutupnya.

dtc/fid

lowongan pekerjaan
NSC FINANCE KARTASURA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…