News
Senin, 19 Oktober 2009 - 11:05 WIB

16 Calon menteri jalani pemeriksaan kesehatan

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Sebanyak 16 calon menteri yang akan menjalani pemeriksaan kesehatan dan kejiwaan sudah hadir di RSPAD Gatot Subroto Jakarta, Senin (19/10) pagi mulai pukul 06.30 WIB.

“Hari ini (Senin) kami akan memeriksa kesehatan dan kejiwaan terhadap 16 calon menteri. Setiap orang akan menjalani pemeriksaan sekitar empat jam,” kata Direktur RSPAD Brigjen dr Supriyantoro menjawab pertanyaan pers di RSPAD Jakarta, Senin.

Advertisement

Hingga pukul 09.30 WIB tampak beberapa calon menteri melintas di koridor ruangan “medical check up” RSPAD antara lain Mustafa Abubakar, Zulkifli Hasan, dan Patrialis Akbar. Semuanya mengenakan pakaian rumah sakit berwarna biru.

Calon menteri yang melintas tersebut diminta berhenti sejenak untuk diabadikan gambarnya oleh wartawan foto dan kamerawan televisi.

Sebanyak 16 calon menteri yang menjalani pemeriksaan kesehatan dan kejiwaan pada Senin (19/10) ini adalah 14 calon menteri yang telah menjalani uji kepatutan dan kelayakan di Cikeas, Minggu (18/10), serta dua lainnya telah menjalani uji kepatutan dan kelayakan pada Sabtu (17/10).

Advertisement

Kedua nama tersebut yakni Hatta Radjasa (calon Menko Perekonomian) dan Andi Mallarangeng (calon Menteri Negara Pemuda dan Olahraga).

Sedangkan 14 nama lainnya adalah, Patrilais Akbar (calon Menkum HAM), Djoko Kirmanto (calon Menteri PU), EE Mangindaan (calon Men PAN), Zulkifli Hasan (calon Menhut), Linda Agum Gumlelar (calon Menteri Pemberdayaan Perempuan), Musatafa Abubakar (calon Meneg BUMN), Nila Djuwita Moelek (calon Menkes), Gust Muhamad Matta (calon Meneg LH), Soharso Monoarfa (calon Menpera).

Nama lainnya adalah MS Hidayat (calon Menteri Perindustrian), Darwin Shaleh (calon Menteri ESDM), Suharna Suryapranata (calon Menristek), Gita Wirjawan (calon Kepala BKPM), dan Faisal Helmy Zaini (calon Menteri PDT).

ant/fid

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif