Senin, 19 Oktober 2009 11:05 WIB News Share :

16 Calon menteri jalani pemeriksaan kesehatan

Jakarta–Sebanyak 16 calon menteri yang akan menjalani pemeriksaan kesehatan dan kejiwaan sudah hadir di RSPAD Gatot Subroto Jakarta, Senin (19/10) pagi mulai pukul 06.30 WIB.

“Hari ini (Senin) kami akan memeriksa kesehatan dan kejiwaan terhadap 16 calon menteri. Setiap orang akan menjalani pemeriksaan sekitar empat jam,” kata Direktur RSPAD Brigjen dr Supriyantoro menjawab pertanyaan pers di RSPAD Jakarta, Senin.

Hingga pukul 09.30 WIB tampak beberapa calon menteri melintas di koridor ruangan “medical check up” RSPAD antara lain Mustafa Abubakar, Zulkifli Hasan, dan Patrialis Akbar. Semuanya mengenakan pakaian rumah sakit berwarna biru.

Calon menteri yang melintas tersebut diminta berhenti sejenak untuk diabadikan gambarnya oleh wartawan foto dan kamerawan televisi.

Sebanyak 16 calon menteri yang menjalani pemeriksaan kesehatan dan kejiwaan pada Senin (19/10) ini adalah 14 calon menteri yang telah menjalani uji kepatutan dan kelayakan di Cikeas, Minggu (18/10), serta dua lainnya telah menjalani uji kepatutan dan kelayakan pada Sabtu (17/10).

Kedua nama tersebut yakni Hatta Radjasa (calon Menko Perekonomian) dan Andi Mallarangeng (calon Menteri Negara Pemuda dan Olahraga).

Sedangkan 14 nama lainnya adalah, Patrilais Akbar (calon Menkum HAM), Djoko Kirmanto (calon Menteri PU), EE Mangindaan (calon Men PAN), Zulkifli Hasan (calon Menhut), Linda Agum Gumlelar (calon Menteri Pemberdayaan Perempuan), Musatafa Abubakar (calon Meneg BUMN), Nila Djuwita Moelek (calon Menkes), Gust Muhamad Matta (calon Meneg LH), Soharso Monoarfa (calon Menpera).

Nama lainnya adalah MS Hidayat (calon Menteri Perindustrian), Darwin Shaleh (calon Menteri ESDM), Suharna Suryapranata (calon Menristek), Gita Wirjawan (calon Kepala BKPM), dan Faisal Helmy Zaini (calon Menteri PDT).

ant/fid

lowongan pekerjaan
CV. HORISON, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…