Sabtu, 17 Oktober 2009 18:28 WIB Feature,Berita Foto,Sukoharjo Share :

Tembok PT Tyfountek ambruk, 6 Orang pekerja tewas

17ambruk

espos/Sunaryo Haryo Bayu

Tembok PT Tyfountex di Sukoharjo yang sedang dibangun ambruk, Sabtu (17/10), sekitar pukul 14.30 WIB. Enam pekerja yang sedang berada di bawah tembok setinggi tujuh meter itu tewas seketika karena tertimpa reruntuhan. Sedangkan delapan pekerja lainnya dalam kondisi luka berat. Para korban luka saat ini masih menjalani perawatan di RSIS Surakarta dan RS Panti Waluyo.

Tembok yang ambruk adalah tembok bagian luar yang sedang dibangun sebagai bagian dari perluasan areal pabrik tekstil yang terdapat di Desa Gumpang, Kartasura, Sukoharjo, tersebut.

Diduga karena tiupan angin kencang di lokasi, sisi timur tembok luar yang masih basah itu tiba-tiba ambruk. Dari tembok sepanjang 149 meter, 127 meter runtuh rata dengan tanah.

Kejadian yang berlangsung cepat itu mengagetkan para pekerja yang sedang bekerja di bawahnya. Dari sekitar 20 orang perkerja, 14 orang diantara mengalami naas. Enam orang tewas seketika, delapan orang lainnya mengalami luka berat.

Kapolres Sukoharjo, AKBP Aan Suhanan, kepada wartawan di lokasi mengatakan saat ini belum bisa dipastikan penyebab ambruknya tembok bangunan tersebut. Dia berserta jajarannya masih memeriksa pihak kontraktor pelaksana, mandor lapangan serta para pekerja yang selamat.

aps

lowongan pekerjaan
Kepala Produksi, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Ketika Uang Tunai Terpinggirkan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Riwi Sumantyo, dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah riwi_s@yahoo.com. Solopos.com, SOLO — Perkembangan teknologi digital yang super cepat mengubah banyak hal, baik di…