News
Sabtu, 17 Oktober 2009 - 17:23 WIB

Syarif Hasan masuk kabinet

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Bogor–Mantan Ketua Fraksi Partai Demokrat di DPR, Syarif Hasan, masuk ke dalam struktur Kabinet Indonesia Bersatu jilid dua periode 2009-2014.

Seusai menjalani uji kelayakan di kediaman Susilo Bambang Yudhoyono, Puri Cikeas Indah, Bogor, Sabtu (17/10), Syarif Hasan tidak menyebutkan detil posisi menteri yang akan dijabatnya selama lima tahun mendatang.

Advertisement

Ia hanya mengatakan selama sesi wawancara Yudhoyono yang didampingi oleh calon wakil presiden terpilih, Boediono, banyak memberikan arahan tentang perkembangan ekonomi selama lima tahun mendatang.

Menurut dia, pembangunan ekonomi lima tahun ke depan akan mengutamakan pertumbuhan ekonomi yang menciptakan lapangan kerja dan memihak pada rakyat.

“Kalau semua itu diterapkan, pekerjaan meningkat sehingga pengangguran turun dan kesejahteraan rakyat semakin tinggi,” ujar Syarif.

Advertisement

Syarif hanya membenarkan jabatannya mendatang berkaitan dengan penciptaan dan penyerapan tenaga kerja.

Namun, ia tidak mau menjawab ketika ditanya apakah jabatan yang akan diembannya menteri tenaga kerja dan transmigrasi atau menteri negara koperasi dan UKM.

“Menyangkut masalah pekerjaan, pengangguran, kemudian masalah ekonomi rakyat,” ujar Syarif.

Advertisement

Setelah Syarif Hasan, giliran Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Tifatul Sembiring yang menjalani uji kelayakan. Tifatul disebut-sebut akan menduduki posisi menteri komunikasi dan informatika.

Saat ini, masih ada beberapa calon menteri yang sudah tiba di cikeas dan menunggu giliran diwawancarai oleh Yudhoyono, yaitu Duta Besar RI di Arab Saudi, Salim Segaf Al Jufri, Muhaimin Iskandar, Kuntoro Mangkusubroto, Jero Wacik, dan mantan Kapolri Sutanto.

ant/fid

Advertisement
Kata Kunci : Kabinet Syarif Hasan
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif