Sabtu, 17 Oktober 2009 11:17 WIB Internasional,Issue Share :

Oprah Winfrey pertemukan Tyson dengan Holyfield

Los Angeles–Lebih dari satu dasawarsa setelah kejadian gigit kuping atau “Bite Fight” yang terkenal itu, petinju kelas berat Mike Tyson dan Evander Holyfield Jumat bertemu dan saling berhadapan dalam satu episode pada acara televisi “The Oprah Winfrey Show.”

Oprah Winfrey, host terkenal acara televisi AS itu, mengatakan Holyfield meminta dilakukannya pertemuan itu setelah melihatnya belum lama ini menayangkan wawancara dengan Tyson.

Holyfield mengatakan ia berharap penampilannya pada program bersama Tyson itu akan menunjukkan dan bisa menjadi contoh kaum muda yang terlibat dalam pertikaian bahwa rekonsiliasi itu mungkin saja terjadi.

“Saya ingin menyampaikan kepada anak-anak jika kami bisa bertemu dan bersama, kami tahu anda juga dapat melakukannya,” ujar Holyfield.

Pertemuan tersebut, di hadapan para penonton acara itu di studio Chicago milik Winfrey, didahului dengan seruan saling mengagumi di antara kedua petinju itu yang dulu tampaknya tidak pernah terpikirkan oleh dua orang yang pernah bersaing itu.

Tyson, yang sudah duduk dan tengah berbicara dengan Winfrey, mengangkat tangannya dan menyalami dengan hangat Holyfield ketika ia naik dan masuk ke panggung acara itu.

Ia mengatakan inilah kesempatan pertama bagi keduanya berbicara panjang lebar sejak didiskualifikasi karena menggigit hingga tercuil sebagian kecil kuping kanan Holyfield dalam perebutan gelar juara tinju kelas berat versi Asosiasi Tinju Dunia (WBA) di Las Vegas pada 28 Juni 1997.

Ketika ditanya oleh Winfrey apakah ia masih kehilangan sedikit bagian dari kupingnya itu, Holyfield yang tersenyum-senyum menunjukkan bagian atas kuping kanannya itu seraya berkata, “Cuma sedikit, tidak banyak.”

Dalam wawancara mereka sebelumnya, Tyson (43) memberitahu Winfrey bahwa permintaan maafnya yang pertama dulu setelah peristiwa itu terjadi tidaklah tulus.

Ia juga tidak meminta maaf sama sekali pada pertemuan hari Jumat itu, tetapi mengatakan ia merasa sangat kagum sepenuhnya kepada Holyfield.

“Saya ingin dunia mengetahui ini adalah seorang yang sangat manis,” kata Tyson. “Saya hanya ingin kamu mengetahui bahwa sungguh sangat menyenangkan  berteman dengan anda.”

ant/fid

lowongan pekerjaan
STAFF SURVEY,MARKETING,SPG,SPB, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Eropa pun Galau Ihwal Media Sosial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah djauhar@bisnis.com. Solopos.com, SOLO — Kegalauan ihwal media sosial kini melanda hampir seluruh negara di…