Sabtu, 17 Oktober 2009 11:30 WIB News Share :

Hatta Radjasa siap berkiprah di bidang ekonomi

Jakarta–Menteri Sekretaris Negara Hatta Radjasa usai mengikuti uji kelayakan calon menteri di kediaman Susilo Bambang Yudhoono, Puri Cikeas Indah, Bogor, Sabtu (17/10), menyatakan diri siap berkiprah di bidang ekonomi.

Hatta seusai diwawancarai oleh Yudhoyono dan Boediono mengatakan ia banyak berbicara dengan presiden terpilih periode 2009-2014 itu tentang kinerja pembangunan selama lima tahun ke depan serta program-program mendesak di bidang ekonomi.

“Bapak Presiden banyak bicarakan hal terkait bidang perekonomian dan apa yang harus dicapai, bagaimana kita tekan kemiskinan, mencapai growth(pertumbuhan, ekonomi, red), dan sebagainya,” ujar Hatta yang santer diisukan menduduki jabatan Menko  Perekonomian.

Hatta mengatakan ia juga banyak diajak bicara soal mengatasi hambatan di bidang kemajuan ekonomi dan membangun program mendesak terkait infrastruktur.

Hatta meyakini kiprahnya selama ini di pemerintahan cukup untuk membekalinya bergelut di bidang perekonomian.

Uji kelayakan hari pertama di Cikeas dilakukan oleh Yudhoyono mulai pukul 10.00 WIB.Yudhoyono memulai wawancara terhadap calon menteri untuk posisi menteri koordinator.

Calon pertama yang menjalani wawancara adalah mantan Panglima TNI yang juga merupakan wakil ketua tim sukses Yudhoyono dalam Pemilu 2009, yaitu Djoko Suyanto, yang diisukan menjabat Menko Polhukam.

Setelah Hatta, giliran mantan Ketua DPR Agung Laksono yang diisukan menjabat Menko Kesejahteraan Rakyat menjalani wawancara.

ant/fid

lowongan pekerjaan
PT. INDUKTURINDO UTAMA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Daya Beli Menurun

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (17/10/2017). Esai ini karya Ginanjar Rahmawan, mahasiswa Program Doktor Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah Rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini beberapa kawan saya yang…