Sabtu, 17 Oktober 2009 11:13 WIB News Share :

Djoko Suyanto siap masuk kabinet

Bogor–Mantan Panglima TNI Marsekal (Purn) Djoko Suyanto menyatakan siap membantu kinerja pemerintahan mendatang dan siap masuk ke dalam kabinet Indonesia Bersatu II.

Hal tersebut disampaikannya usai memenuhi panggilan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan menjalani uji kelayakan calon menteri di kediaman pribadi Yudhoyono di Cikeas, Sabtu (17/10) pagi.

“Tadi jam 10.00 WIB, kepada Bapak Presiden dan Bapak Boediono, tadi disampaikan kesiapan saya untuk bantu di pemerintahan mendatang, deskripis lain adalah point tugas-tugas ke depan yang akan lebih berat,” kata Djoko.

Ia menjelaskan saat bertemu dengan Presiden dan capres terpilih Boediono, dijelaskan padanya tentang program kerja, juga kontrak kerja serta pakta integritas.

“Terakhir menandatangani pakta integritas dan kontrak kinerja banyak point yang nanti sambil jalan akan saya jelaskan,” katanya.

Saat ditanya posisi posisi yang ditawarkan padanya, secara diplomatis Djoko menyatakan posisi itu sesuai dengan kemampuannya selama ini di bidang politik, pertahanan dan keamanan.

“Yang jelas bukan departemen,” katanya.

Djoko Suyanto menjalani uji kelayakan sekitar 20 menit mulai pukul 10.00 WIB.

Selain Djoko, sudah hadir di Cikeas, Hatta Rajasa, Sudi Silalahi dan Agung Laksono. Suryadharma Ali datang pukul 10.15 WIB namun sekitar 10 menit kemudian meninggalkan Cikeas, dari informasi yang dikumpulkan Suryadharma baru akan menjalani uji kelayakan pada pukul 13.00 WIB.

ant/fid

lowongan pekerjaan
PT BACH MULTI GLOBAL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Ketika Uang Tunai Terpinggirkan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Riwi Sumantyo, dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah riwi_s@yahoo.com. Solopos.com, SOLO — Perkembangan teknologi digital yang super cepat mengubah banyak hal, baik di…