Sabtu, 17 Oktober 2009 21:21 WIB News Share :

Andi Mallarangeng akan jabat Menegpora

Bogor–Juru bicara kepresidenan Andi Mallarangeng dipastikan akan menjabat Menteri Negara Pemuda dan Olahraga untuk Kabinet Indonesia Bersatu jilid II periode 2009-2014.

Seusai mengikuti uji kelayakan oleh Presiden RI terpilih Susilo Bambang Yudhoyono di Puri Cikeas Indah, Bogor, Sabtu (17/10), Andi mengatakan telah diberi arahan untuk membangun potensi anak muda bangsa.

“Tadi Presiden banyak memberi arahan untuk saya tugas ke depan, salah satu ditekankan adalah generasi muda untuk membangun bangsa ke depan, membangun potensi anak-anak muda bangsa untuk menjadi pilar-pilar bangunan bangsa kokoh ke depan,” tuturnya.

Yudhoyono, lanjut dia, juga memberi arahan agar bidang olahraga seperti juga pembangunan ekonomi dan demokrasi di Indonesia, dapat mengalami kemajuan.

“Mudah-mudahan olahraga juga meningkat bersama-sama dan memajukan bangsa dalam bidang-bidang lain,” ujarnya.

Dengan “hijrah”nya Andi ke jabatan Menegpora, maka Yudhoyono akan menempatkan orang lain sebagai juru bicara kepresidenan.

“Tentunya akan ada juru bicara baru untuk menggantikan saya, Presiden nanti akan memutuskan, tapi tentu saja siapa pun beliau akan membutuhkan kerjasama dengan kawan-kawan pers,” tuturnya.

Andi adalah peserta terakhir uji kelayakan calon menteri sesi pertama yang digelar pada Sabtu. Pada Sabtu, Yudhoyono menggelar wawancara terhadap 16 calon menteri.

Mantan Ketua Badan Rehabilitasi dan Rekonstruksi (BRR) Aceh-Nias, Kuntoro Mangkusubroto, yang sempat hadir di Cikeas ternyata tidak mengikuti uji kelayakan. Ia hadir sebagai anggota tim kecil dari  Wakil Presiden terpilih, Boediono, yang menyusun strategi program 100 hari pertama dan struktur kabinet.

Pada Minggu (18/10) besok, Yudhoyono kembali akan memanggil para calon menteri tersisa untuk mengikuti uji kelayakan. Sedangkan 16 calon menteri yang telah uji kelayakan pada Sabtu ini diharuskan mengikuti tes kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto pada Minggu.

ant/fid

lowongan pekerjaan
SUMBER BARU BEJEKI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Haul dan Risalah Maulid Simtuddurar

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (09/01/2018). Esai ini karya Muhammad Dalhar, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan anggota Jemaah Ahbabul Musthofa. Alamat e-mail penulis adalah mbahdalhar7@gmail.com Solopos.com, SOLO–Haul Habib Ali kembali digelar….