Sabtu, 17 Oktober 2009 12:03 WIB News Share :

Agung Laksono dipercaya urus kesejahteraan rakyat

Cikeas–Mantan Ketua DPR Agung Laksono mengaku mendapat tawaran untuk menjabat sebagai menteri koordinator kesejahteraan rakyat dalam kabinet Indonesia Bersatu II.

“Sesuai dengan pemberitahuan pada saya, didampingi Pak Boediono, dalam pertemuan dengan Presiden, saya diajak bergabung dalam pemerintahan mendatang khususnya di bidang kesejahteraan rakyat,” kata Agung Laksono usai melakukan uji kelayakan di kediaman Yudhoyono di Cikeas, Bogor, Sabtu (17/10) siang.

Tugas yang dimintakan padanya, kata Agung, adalah melakukan fungsi koordinasi, melakukan sinkronisasi kerja pemerintah di bidang peningkatan kesejahteraan rakyat.

“Melakukan koordinasi sefektif mungkin, sinergi, sinkronisasi dengan mempercepat perbaikan secara signifikan, juga sesering mungkin berkunjung ke daerah untuk melihat perkembangan dan program pemerintah di bidang kesra, sejauh mana dan apakah kemajuan bisa ditingkatkan kembali,” katanya.

Agung dalam kesempatan ini mengatakan ia siap bekerja dalam kabinet mendatang dan menyambut tawaran Presiden Yudhoyono.

Agung tiba di Cikeas sekitar pukul 10.20 WIB dan selesai melakukan uji kelayakan pada pukul 11.30 WIB. Sebelumnya Presiden sudah memanggil dan melakukan uji kelayakan terhadap Djoko Suyanto dan Hatta Rajasa.

Sejumlah kandidat anggota kabinet yang sudah tiba di Cikeas, antara lain, Gamawan Fauzi dan Sri Mulyani Indrawati.

ant/fid

lowongan pekerjaan
PT Sejati Cipta Mebel, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…