News
Sabtu, 17 Oktober 2009 - 12:03 WIB

Agung Laksono dipercaya urus kesejahteraan rakyat

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Cikeas–Mantan Ketua DPR Agung Laksono mengaku mendapat tawaran untuk menjabat sebagai menteri koordinator kesejahteraan rakyat dalam kabinet Indonesia Bersatu II.

“Sesuai dengan pemberitahuan pada saya, didampingi Pak Boediono, dalam pertemuan dengan Presiden, saya diajak bergabung dalam pemerintahan mendatang khususnya di bidang kesejahteraan rakyat,” kata Agung Laksono usai melakukan uji kelayakan di kediaman Yudhoyono di Cikeas, Bogor, Sabtu (17/10) siang.

Advertisement

Tugas yang dimintakan padanya, kata Agung, adalah melakukan fungsi koordinasi, melakukan sinkronisasi kerja pemerintah di bidang peningkatan kesejahteraan rakyat.

“Melakukan koordinasi sefektif mungkin, sinergi, sinkronisasi dengan mempercepat perbaikan secara signifikan, juga sesering mungkin berkunjung ke daerah untuk melihat perkembangan dan program pemerintah di bidang kesra, sejauh mana dan apakah kemajuan bisa ditingkatkan kembali,” katanya.

Agung dalam kesempatan ini mengatakan ia siap bekerja dalam kabinet mendatang dan menyambut tawaran Presiden Yudhoyono.

Advertisement

Agung tiba di Cikeas sekitar pukul 10.20 WIB dan selesai melakukan uji kelayakan pada pukul 11.30 WIB. Sebelumnya Presiden sudah memanggil dan melakukan uji kelayakan terhadap Djoko Suyanto dan Hatta Rajasa.

Sejumlah kandidat anggota kabinet yang sudah tiba di Cikeas, antara lain, Gamawan Fauzi dan Sri Mulyani Indrawati.

ant/fid

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif