News
Jumat, 16 Oktober 2009 - 20:07 WIB

Warga sempat berjatuhan akibat digoyang gempa

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Gempa berkekuatan 6,4 Skala Richter (SR) yang berpusat di Ujung Kulon, Banten, sempat membuat warga di Kecamatan Sumur, Ujung Kulon panik. Bahkan saat terjadi gempa, warga yang sedang berjalan kaki di wilayah itu banyak yang berjatuhan.

“Saya dan beberapa warga yang mau pulang ke rumah sempat terjatuh akibat gempa. Kami merasakan goncangan yang kuat selama sekitar 1 menit,” jelas warga Tamanjaya, Sumur, Ujung Kulon, Kamaludin saat dihubungi detikcom, Jumat (16/10).

Advertisement

Namun Kamaludin mengaku di desanya tidak ada kerusakan berarti akibat gempa tersebut. Hanya beberapa rumah warga yang mengalami retak-retak.

Sementara Endang, warga Cibaliung, Sumur, saat dihubungi detikcom mengatakan, gempa yang terjadi sekitar pukul 17.00 WIB tersebut, mengakibatkan banyak rumah yang tak beratap karena gentingnya ambrol ke tanah.

“Genting rumah di desa kami banyak yang ambrol. Saat ini saya sedang membereskan sambil jaga-jaga rumah,” jelas Endang yang menjabat sebagai Ketua Persatuan Guru Repubik Indonesia (PGRI) Kecamatan Sumur.
dtc/tya

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Gempa
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif