Soloraya
Jumat, 16 Oktober 2009 - 04:15 WIB

Lebaran, santunan Jasa Raharja capai lebih dari Rp 1,2 M

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Santunan Jasa Raharja selama arus mudik dan balik Lebaran 2009 di Soloraya mencapai lebih dari Rp 1,2 miliyar (M). Jumlah tersebut menunjukkan peningkatan sekitar 164,7% dibanding santunan pada masa yang sama tahun 2008.

Kepala Perwakilan Jasa Raharja wilayah Soloraya, Amiruddin Zein, saat ditemui Epsos, di ruang kerjanya, Rabu (14/10), menjelaskan meningkatnya santunan kepada korban kecelakanan baik meninggal dunia atau luka-luka tersebut disebabkan jumlah kecelakaan yang melibatkan warga Soloraya lebih banyak dibanding tahun lalu.

Advertisement

“Angkanya meningkat karena tahun lalu banyak ahli waris atau korban luka-luka yang berasal dari luar Soloraya, sehingga pembayarannya kami limpahkan pada kantor Jasa Raharja yang membawahi. Selain itu, pada awal tahun 2008, selama tiga bulan, nilai santunan belum meningkat seperti saat ini,” kata Amiruddin.

Dia merinci, nilai santunan Jasa Raharja untuk korban kecelakaan meninggal dunia sebesar Rp 25 juta, korban luka maksimal Rp 10 juta dan korban kecelakaan cacat tetap senilai Rp 25 juta. Menurut Amiruddin, proses pencairan santunan untuk korban meninggal dunia maksimal tujuh hari setelah kejadian. Sedangkan untuk korban luka dan cacat pihaknya harus menunggu proses pengobatan korban bersangkutan untuk menentukan nilai santunan yang harus dikeluarkan pihaknya.

tsa

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif