Jumat, 16 Oktober 2009 17:10 WIB News Share :

Formasi umum CPNS Jateng capai 12.458 Orang

Semarang–Formasi yang dibuka untuk umum dalam seleksi calon pegawai negeri sipil di Jawa Tengah tahun 2009 mencapai 12.458 orang.

Wakil Gubernur Jawa Tengah Rustriningsih, di Semarang, Jumat (16/10), mengatakan, jumlah tersebut masing-masing terbagi atas 563 formasi untuk tingkat provinsi dan 11.895 formasi sisanya tersebar di 35 kabupaten/kota.

Secara keseluruhan, lanjut dia, Provinsi Jawa Tengah memperoleh kuota sebanyak 19.487 formasi dalam seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun ini.

Selain untuk formasi umum, kata dia, kuota sebanyak itu juga ditujukan untuk pengangkatan tenaga honorer tahun ini yang mencapai 6.342 orang.

“Sementara kuota untuk penangkatan sekretaris desa sebanyak 687 formasi,” katanya.

Meski telah dialokasikan jumlah formasi untuk Jawa Tengah, kata dia, untuk pelaksanaan seleksi belum dapat dipastikan.

Ia memastikan, provinsi ini siap menggelar seleksi calon pegawai negeri sipil tahun ini.

Selain dikoordinasikan oleh pemerintah provinsi, kata dia, pada seleksi tahun ini, beberapa daerah juga akan menggelar seleksi secara mandiri.

Ia menambahkan, sekitar 13 kabupaten/kota direncanakan akan menggelar seleksi calon pegawai secara mandiri.

Menurut dia, hal tersebut tidak menjadi masalah, karena memang pemerintah pusat telah mengizinkan.

Adapun 1.225 orang yang teranulir dalam seleksi calon pegawai negeri sipil tahun 2005, pihaknya belum dapat memastikan nasib mereka.

Ia mengatakan, tenaga honorer yang akan diangkat dalam seleksi tahun ini merupakan pegawai yang dibiayai oleh Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) serta Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

ant/fid

lowongan pekerjaan
PT Sejati Cipta Mebel, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Ketika Uang Tunai Terpinggirkan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Riwi Sumantyo, dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah riwi_s@yahoo.com. Solopos.com, SOLO — Perkembangan teknologi digital yang super cepat mengubah banyak hal, baik di…