News
Jumat, 16 Oktober 2009 - 13:39 WIB

2010, Pertamina kembali akan naikkan harga elpiji

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–PT Pertamina (Persero) baru akan menaikkan lagi harga elpiji ukuran 12 Kilogram (Kg) tahun depan. Kenaikan elpiji Rp 100/kg pada Oktober ini dirasa sudah cukup dulu.

“Tidak tahun ini, tapi tahun depan. Tahun ini cukup Rp 100 saja,” ujar Direktur Utama PT Pertamina (Persero), Karen Agustiawan di Gedung Departemen ESDM, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Jumat (16/10).

Advertisement

Karen mengatakan, dalam penetapan kenaikan harga elpiji selanjutnya, perseroan akan menyesuaikannya dengan harga elpiji di pasaran internasional.

“Ke depan Kita akan lihat dulu, kalau harga elpiji internasional turun itu akan diturunkan. Tapi kalau naik akan dilakukan  secara bertahap,” ungkapnya.

Karen menjelaskan, kenaikan harga elpiji sebesar Rp 100 per kilogram  relatif masih kecil. Bahkan ia membandingkan kenaikan harga elpiji sebesar Rp 1200 per tabung tersebut dengan harga sebungkus rokok.

Advertisement

“Kenaikannya cuma Rp 100 per kilogram. Kalau 12 Kg berarti Rp 1.200 per tabung dan satu tabung bisa digunakan selama 15 hari.  Rp 1.200 per tabung lebih murah daripada harga sebungkus rokok sekitar Rp 10 ribu yang anda beli, tapi dampaknya  besar sekali,” paparnya.

dtc/fid

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif