Jumat, 16 Oktober 2009 13:39 WIB Ekonomi Share :

2010, Pertamina kembali akan naikkan harga elpiji

Jakarta–PT Pertamina (Persero) baru akan menaikkan lagi harga elpiji ukuran 12 Kilogram (Kg) tahun depan. Kenaikan elpiji Rp 100/kg pada Oktober ini dirasa sudah cukup dulu.

“Tidak tahun ini, tapi tahun depan. Tahun ini cukup Rp 100 saja,” ujar Direktur Utama PT Pertamina (Persero), Karen Agustiawan di Gedung Departemen ESDM, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Jumat (16/10).

Karen mengatakan, dalam penetapan kenaikan harga elpiji selanjutnya, perseroan akan menyesuaikannya dengan harga elpiji di pasaran internasional.

“Ke depan Kita akan lihat dulu, kalau harga elpiji internasional turun itu akan diturunkan. Tapi kalau naik akan dilakukan  secara bertahap,” ungkapnya.

Karen menjelaskan, kenaikan harga elpiji sebesar Rp 100 per kilogram  relatif masih kecil. Bahkan ia membandingkan kenaikan harga elpiji sebesar Rp 1200 per tabung tersebut dengan harga sebungkus rokok.

“Kenaikannya cuma Rp 100 per kilogram. Kalau 12 Kg berarti Rp 1.200 per tabung dan satu tabung bisa digunakan selama 15 hari.  Rp 1.200 per tabung lebih murah daripada harga sebungkus rokok sekitar Rp 10 ribu yang anda beli, tapi dampaknya  besar sekali,” paparnya.

dtc/fid

lowongan pekerjaan
NSC FINANCE KARTASURA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Eropa pun Galau Ihwal Media Sosial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah djauhar@bisnis.com. Solopos.com, SOLO — Kegalauan ihwal media sosial kini melanda hampir seluruh negara di…