News
Kamis, 15 Oktober 2009 - 12:50 WIB

Marzuki: DPR akan tetap kritis terhadap pemerintah

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Ketua DPR Marzuki Alie mengungkapkan optimismenya bahwa DPR akan tetap mengkritisi pemerintahan SBY. Sebab Presiden SBY yang juga Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat sendiri yang memerintahkan DPR tetap kritis.

“Saya yakin bisa tetap kritis, saya lihat itu pun diimbau Ketua Dewan Pembina (SBY),” kata Marzuki saat ditemui wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (15/10).

Advertisement

Marzuki mengungkapkan Presiden SBY meminta tetap dikritik. SBY berharap setiap elemen pemerintahannya dipantau oleh DPR.

“Dewan Pembina menyampaikan harus mengkritisi kerja pembantunya,” ungkap Marzuki.

Marzuki menambahkan, DPR akan memulai memonitor pemerintah usai persiapan internal.

Advertisement

“Ada beberapa hal, dewan masih harus evaluasi. Kita tunggu perkembangan kerja. Banyak yang akan ditindaklanjuti dari program kerja pemerintah,” beber Marzuki.

Salah satunya, ungkap Marzuki, adalah penegakan Hukum. “Penegakan hukum harus supaya kita tidak mencla-mencle,” tandasnya.

Sebagai pemenang pemilu, Partai Demokrat mendapat kursi terbanyak di DPR, yakni 148 kursi. Partai ini juga menduduki kursi pimpinan di banyak posisi strategis, yakni pimpinan Komisi III, Komisi VII, Komisi X, Badan Legislasi, dan BURT DPR.

dtc/fid

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : DPR Kritis Marzuki Pemerintah
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif