Kamis, 15 Oktober 2009 12:50 WIB News Share :

Marzuki
DPR akan tetap kritis terhadap pemerintah

Jakarta–Ketua DPR Marzuki Alie mengungkapkan optimismenya bahwa DPR akan tetap mengkritisi pemerintahan SBY. Sebab Presiden SBY yang juga Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat sendiri yang memerintahkan DPR tetap kritis.

“Saya yakin bisa tetap kritis, saya lihat itu pun diimbau Ketua Dewan Pembina (SBY),” kata Marzuki saat ditemui wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (15/10).

Marzuki mengungkapkan Presiden SBY meminta tetap dikritik. SBY berharap setiap elemen pemerintahannya dipantau oleh DPR.

“Dewan Pembina menyampaikan harus mengkritisi kerja pembantunya,” ungkap Marzuki.

Marzuki menambahkan, DPR akan memulai memonitor pemerintah usai persiapan internal.

“Ada beberapa hal, dewan masih harus evaluasi. Kita tunggu perkembangan kerja. Banyak yang akan ditindaklanjuti dari program kerja pemerintah,” beber Marzuki.

Salah satunya, ungkap Marzuki, adalah penegakan Hukum. “Penegakan hukum harus supaya kita tidak mencla-mencle,” tandasnya.

Sebagai pemenang pemilu, Partai Demokrat mendapat kursi terbanyak di DPR, yakni 148 kursi. Partai ini juga menduduki kursi pimpinan di banyak posisi strategis, yakni pimpinan Komisi III, Komisi VII, Komisi X, Badan Legislasi, dan BURT DPR.

dtc/fid

lowongan pekerjaan
PT. INDUKTURINDO UTAMA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…