Kamis, 15 Oktober 2009 23:15 WIB Wonogiri Share :

Jelang Pilkada, PDIP mulai jajaki untuk berkoalisi

Wonogiri (Espos)–Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Wonogiri atau suksesi kepemimpinan di Wonogiri akan berlangsung 2010, namun partai-partai sudah mulai melakukan komunikasi politik. Sedangkan calon yang akan maju lewat jalur independen pun sudah mulai melakukan penggalangan massa.

Partai-partai yang telah mulai bergeliat di antaranya, PKS, Partai Golkar dan PDIP. PKS telah membentuk tim penjaringan calon, Partai Golkar telah menjalin komunikasi dengan KPU dan PDIP segera menggelar rapat internal untuk menentukan.
Ketua DPC PDIP Wonogiri, Wawan Setya Nugraha saat ditemui Espos di sela-sela menghadiri halalbihalal PNS dan Perdes se-Slogohimo di Slogohimo mengatakan PDIP menilai calon dari jalur independen perlu dipertimbangkan dan akan menambah penyadaran demokrasi di masyarakat.

“Sekarang ini lobi-lobi politik ataupun silaturahmi dengan partai lain sudah kami lakukan. Silaturahmi untuk menjajaki kemungkinan berkoalisi,” ujarnya, Kamis (15/10).

Apakah akan mengusung kadernya? Wawan mengatakan masih akan dirapatkan secara internal dengan melibatkan kadernya yang kini duduk sebagai Bupati Wonogiri, yakni H Begug Poernomosidi.

“Saya sendiri tahu diri. Mungkin kader yang lain, karena kader PDIP cukup banyak yang mampu,” katanya.

tus

lowongan pekerjaan
SMK CITRA MEDIKA SRAGEN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Calon Tunggal dan Disfungsi Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (10/01/2018). Esai ini karya Isharyanto, dosen Hukum Tata Negara di Universitas Sebelas Maret Solo. Alamat e-mail penulis adalah isharyantoisharyanto8@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada 2018 ini 171 daerah provinsi/kabupaten/kota akan menyelenggarakan pemilihan kepala daerah secara serentak….