Kamis, 15 Oktober 2009 13:07 WIB Hukum Share :

Antasari bantah bertemu Sigid untuk habisi Nasrudin

Jakarta–Terdakwa pembunuhan Nasrudin Zulkarnaen Iskandar, Antasari Azhar membantah habis-habisan seluruh dakwaan yang diajukan jaksa. Antasari menolak jika dikatakan bertemu pengusaha Sigid Haryo Wibisono untuk menghabisi nyawa Nasrudin.

Pertemuan itu dinilainya sebagai salah satu upaya rekayasa pembunuhan.

“Saudara Sigid-lah yang mengundang saya dan mohon bantuan untuk mempromosikan jabatan (Kombes Pol Wiliardi Wizar). Saya mengatakan tidak mengenalnya. Lalu kemudian dikenalkan. Pada waktu itu saya mengatakan sebagai ketua KPK, saya tidak bisa. Kemudian saya pulang,” papar Antasari.

Hal itu dikatakan Antasari saat membacakan nota keberatannya di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jl Ampera Raya, Jakarta, Kamis (15/10).

Bukan hanya itu bantahannya. Mantan ketua KPK itu juga tidak setuju soal rekonstruksi di rumah Sigid yang beralamat di Jalan Patiunus, Jaksel. Rekonstruksi itu dianggapnya rekayasa karena tidak ada penyerahan amplop berwarna coklat yang berisi foto Nasrudin.

“Pada waktu rekonstruksi, khususnya penyerahan ampolop, saya sudah katakan tidak ada penyerahan amplop itu. Saya bertanya, dari mana didapatkan fakta itu. Kemudian dijawab penyidik, berdasarkan pengakuan Sigid,” terangnya.

Antasari kemudian mengaku menolak bukti acara pemeriksaa (BAP) yang berisi rekonstruksi kejadian serta menyatakan keberatannya.

dtc/fid

lowongan pekerjaan
4 orang Penerjemah fasih berbahasa mandarin & 2 orang Sopir, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
”Akad” Populer karena Berbeda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (14/10/2017). Esai ini karya Romensy Augustino, mahasiswa Jurusan Etnomusikologi Fakultas Seni Pertunjukan Institut Seni Indonesia (ISI) Solo. Alamat e-mail penulis adalah romensyetno@yahoo.com. Solopos.com, SOLO – -Youtube adalah salah satu media sosial yang menjadi rujukan…